Berita > Berita

Melaju Ke Perempat Final, Rizki/Ketut Hadapi Ganda Jepang

Jumat, 08 Maret 2019 08:48:05
707 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua wakil ganda putri yang bertarung di babak dua berhasil mengamankan tiket perempat final Yonex All England Open Badminton Championships 2019. Kedua tiket dikantongi pasangan Rizki Amelia Pradipta/ Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu.

Sukses Rizki/Ni Ketut diraih usai menaklukkan ganda Korea Selatan, Chang Ye Na/ Jung Kyung Eun dengan skor 21-11 dan 21-13, di Birmingham, Inggris, hari Kamis (7/3).

Seperti kami lansir dari email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Birmingham, Rizki/Ketut mengatakan bahwa Chung/Jung tak tampil dalam permainan terbaik mereka. Bahkan, saat di game kedua, Rizki/Ketut cukup singkat menghentikan perlawanan ganda putri senior Negeri Ginseng tersebut.

"Alhamdulillah hari ini bisa main maksimal, dari awal kami memang langsung in, fokus satu demi satu poin dan jangan lengah. Kali ini lawan tampil kurang bagus, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Rizki setelah permainan.

Tidak tampil maksimal, ada kemungkinan duet Chang/Jung ini masih keletihan akibat laga di babak pertama yang menguras tenaga menghadapi ganda Jepang, Misaki Matsutomo/ Ayaka Takahashi. Mereka harus main tiga game selama 1 jam 10 menit untuk memenangkan game dengan skor 21-17, 10-21 dan 21-19.

"Hari ini mereka bermain dalam tekanan, mungkin karena kemarin bermain ramai melawan Misaki/Ayaka. Pasangan Korea dan Jepang tipe mainnya sama, ada menyerangnya, kalau Jepang kan safe banget," ujar Ketut.

Sukses merebut tiket perempat final, pasangan Jepang, Shiho Tanaka/ Koharu Yonemito akan menjadi lawan berikutnya Rizki/Ni Ketut. Satu rekor kemenangan dibukukan Rizki/Ni Ketut atas ganda Negeri Sakura ini yaitu pada ajang Malaysia Masters 2019, kala itu mereka menang dengan rubber game 21-13, 19-21 dan 21-11.

Lawan tangguh juga akan dihadapi Greysia/Apriyani di babak delapan besar. Mereka akan bertemu duet China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Sebelumnya di babak dua, Greysia/Apriyani menang atas ganda China lainnya, Dong Wenjing/ Feng Xuenying dengan skor 21-10 dan 21-12.

Di sektor ganda campuran, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti juga berhasil merebut tiket perempat final menyusul rekannya Tontowi Ahmad/ Winny Oktavina Kandow. Praveen/Melati mengalahkan duet Jerman, Mark Lamsfuss/ Isabel Herttrich dua game langsung 21-11 dan 21-17. (*)

Berita Berita Lainnya