Berita > Berita

Rizki/Ketut Tak Berhasil Atasi Ganda Jepang

Jumat, 08 Maret 2019 23:10:56
357 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Rizki & Ni Ketut

    ©Badmintonindonesia.org

  • Rizki & Ni Ketut

    ©Badmintonindonesia.org

Impian untuk menorehkan prestasi manis di turnamen bulutangkis tertua di dunia All Enland Open, tak berhasil diraih ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/ Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Duet Rizki/Ketut harus memendam harapan untuk melaju ke babak semifinal Yonex All England Open Badminton Championships 2019 setelah dikalahkan pasangan Jepang, Koharu Yonemoto/ Shiho Tanaka. Mereka kalah dua game langsung dengan skor 16-21 dan 17-21 dalam laga berdurasi 48 menit di Birmingham, Inggris, hari ini (Jumat, 8/3).

Sempat unggul 15-12 di game pertama, Rizki/Ketut kehilangan enam poin berturut-turut. Yonemoto/Tanaka pun balik unggul menjadi 18-15. Meskipun pada pertemuan sebelumnya di Malaysia Masters 2019, Rizki/Ketut menang dengan skor 21-13, 19-21 dan 21-11, namun kali ini Yonemoto/ Tanaka telah mengantisipasi permainan Rizki/Ketut.

"Hari ini mereka lebih baik di permainan depan net. Kalau apa yang kurang dari kami, ya masih banyak. Di pertemuan terakhir lawan mereka, kami menang, jadi tadi berharap bisa menang lagi. Namun penampilan mereka hari ini tidak seperti kemarin, hari ini mereka lebih siap dari kami," sebut Rizki, mengutip di situs resmi PBSI.

"Waktu unggul dan tersusul itu, kami lambat mengantisipasi perubahan pola main lawan. Mereka ambil kesempatan dari servis, dan langsung mempercepat tempo, kami jadi tertekan," jelas Ketut.

"Tentu saja kami tidak puas dengan hasil ini, sebenarnya kami bisa mendapat hasil yang lebih baik. Di pertemuan sebelumnya, itu kan pertemuan pertama kami, nah sekarang mereka sudah lebih mengantisipasi permainan kami," imbuh Ketut.

Dengan hasil ini, maka nomor ganda putri tinggal menyisakan pasangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu. Pasangan unggulan keempat tersebut malam ini akan ditantang Chen Qingchen/ Jia Yifan dari Tiongkok. (*)

Berita Berita Lainnya