Berita > Berita

Fajar/Rian Juga ke Semifinal

Sabtu, 09 Maret 2019 00:33:39
825 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Fajar & Rian

    ©Badmintonindonesia.org

  • Fajar & Rian

    ©Badmintonindonesia.org

Dua ganda putra Indonesia yang berlaga di babak perempat final Yonex All England Open Badminton Championships 2019 bermain gemilang. Di awali Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan mengamankan tiket semifinal, menyusul kemudian duet Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak empat besar turnamen dengan total hadiah sebesar USD 1,000,000.

Sukses Fajar/Rian menembus semifinal setelah merebut kemenangan usai laga melawan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Mereka menang dua game langsung 22-20 dan 21-12 pada laga perempat final hari ini (Jumat, 8/3) di Birmingham, Inggris.

Laga sengit memang tak bisa terhindarkan disajikan kedua pasangan. Di game pertama Fajar/Rian sempat tertinggal 19-20, namun ketenangan pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 ini mampu melewati saat-saat kritis, dan akhirnya memenangkan laga game pertama setelah terjadi adu setting. Pada game kedua, Fajar/Rian sudah mengendalikan permainan dan terus unggul jauh atas Goh/Tan.

"Dibilang mudah ya nggak juga. Di game pertama kami sempat ketinggalan, tapi kemudian kami lebih fokus," kata Rian setelah pertandingan, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

"Pertama bersyukur alhamdulillah bisa ke semifinal. Tapi kami tidak puas sampai di sini, masih ada partai-partai besok, step by step. Jaga fokus dan staminanya," kata Fajar.

"Di game kedua mereka coba pola main mereka di awal game pertama. Lawan memperlambat tempo permainan, kami jadi terbawa. Tapi waktu 13-11 ada lucky ball, waktu pembukaan, pukulan mereka kena net, jadi kami percaya diri lagi," tambah Fajar.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Fajar/Rian atas Goh/Tan. Sebelumnya mereka juga menang di final Malaysia Masters 2019 dengan skor 14-21, 24-22 dan 21-13. Dukungan penonton Indonesia di Birmingham Arena ternyata juga menambah semangat Fajar/Rian.

"Pola main nggak beda jauh dengan pertemuan sebelumnya. Tipe main mereka memang begitu, banyak defense," jelas Rian.

"Suara supporter kedengeran banget sih, karena hall di sini kan tidak seperti di Indonesia. Yang teriak satu orang saja, bisa terdengar. Dukungan penonton sangat berpengaruh, memotivasi kami juga," sebut Fajar. (*)

Berita Berita Lainnya