Berita > Berita

Fajar: ''Servis itu kunci banget''

Minggu, 10 Maret 2019 08:40:11
1110 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Fajar & Rian

    ©Badmintonindonesia.org

  • Fajar & Rian

    ©Badmintonindonesia.org

Indonesia tak berhasil menciptakan ''All Indonesian Final'' di sektor ganda putra pada ajang Yonex All England Open Badminton Championships 2019 usai kekalahan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto hari Sabtu (9/3) di Birmingham, Inggris.

Duet Fajar/Rian tak berhasil mengikuti jejak pasangan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan yang telah dulu mengamankan tiket final usai menaklukkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda dengan skor 21-19 dan 21-16.

Fajar/Rian dikalahkan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, lewat laga rubber game 21-12, 20-22 dan 19-21 selama 59 menit.

Laga Fajar/Rian dan Chia/Soh berjalan dalam tempo yang cepat dan sengit. Di game pertama Fajar/Rian yang bisa mengontrol jalannya pertarungan. Namun di game kedua dan ketiga, Fajar/Rian mendapat tekanan balik dari Chia/Soh.

Ini menjadi kekalahan kedua Fajar/Rian dari duet Chia/Soh. Di perjumpaan perdana pada ajang Malaysia Masters 2019, Fajar/Rian juga menuai kekalahan dari Chia/Soh dengan skor 24-26 dan 15-21.

"Kami kurang berani di game ketiga dan servis nya nggak safe. Servis dan pembukaan itu penting," kata Fajar mengomentari servisnya yang dinyatakan fault oleh hakim servis.

"Soal servis ini pasti ada pengaruhnya, saya bingung, dari babak awal, baru difaultnya hari ini. Ini jadi pelajaran buat saya supaya lebih safe lagi, benar-benar rugi sekali dari servis ini," tambah Fajar.

"Servis itu kunci banget, satu-dua poin kritis kami goyang. Itu kuncinya, itu momentum dan seharusnya tidak boleh seperti itu," tutur Fajar. (*)

Berita Berita Lainnya