Berita > Berita

Jonatan dan Anthony Lolos, Tommy Terhenti

Kamis, 14 Maret 2019 08:41:30
415 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Jonatan

    ©Badmintonindonesia.org

  • Anthony

    ©Badmintonindonesia.org

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak dua Swiss Open 2019. Sayangnya satu tunggal putra andalan Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto, tak berhasil memetik hasil yang sama di turnamen level HSBC BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Basel, Swiss.

Jojo berhasil mengantongi tiket babak dua dengan memulangkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, usai laga dua game langsung di babak satu dengan skor 21-9 dan 21-17, hari Rabu (12/3).

Tak kesulitan merebut game pertama, pebulutangkis besutan PB Tangkas Intiland ini harus bekerja keras di game kedua. Jonatan sempat kesulitan mengontrol permainan di game kedua. Beberapa kali ia tertinggal dalam perolehan poin. Saat tertinggal 14-17, Jonatan melesat dengan meraih tujuh angka berturut-turut dan mengunci perolehan angka lawan.

"Di game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri, karena saya mau coba mempercepat tempo main. Tapi jadinya malah terburu-buru mau mematikan. Maunya pergerakan kakinya lebih cepat dan safe, netting juga mau cepat jadinya nyangkut. Saat mau smash, sudah ditungguin sama lawan," kata Jonatan usai pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel.

"Waktu akhir-akhir game kedua, saya atur lagi mainnya, yang penting shuttlecock nya masuk dulu," tambah Jonatan seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

Sukes ke babak dua, Jonatan akan bertemu dengan pemain asal India, Subhankar Dey. Dalam catatan rekor pertemuan dengan Dey, Jonatan tercatat unggul 2-0.

"Dia adalah pemain yang bagus dan sering ikut turnamen di Eropa, jadi dia sudah lebih beradaptasi dengan kondisi di sini. Pokoknya jangan anggap remeh siapapun lawan, harus tetap fokus," sebutnya.

Sukses lain juga direbut Anthony usai menumbangkan wakil Prancis, Thomas Rouxel usai laga dua game 21-19 dan 21-14. Melaju ke babak dua, Anthony akan bertemu dengan wakil Malaysia, Daren Liew. Ini menjadi laga perdana bagi kedua pemain.

"Tipe mainnya Daren itu menyerang. Kami belum pernah bertemu, sama-sama masih meraba permainan masing-masing, yang paling penting siapkan pikiran dan fokus dulu," sebut Anthony mengenai Daren.

Nasib berbeda harus dialami Tommy. Langkah Tommy dihentikan andalan Belanda, Mark Caljouw usai laga dengan rubber game 17-21, 21-10 dan 21-17. (*)

Berita Berita Lainnya