Berita > Berita

Taklukkan Kompatriot, Wahyu/ Ade ke Perempat Final

Jumat, 15 Maret 2019 07:18:42
327 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Wahyu & Ade

    ©Badmintonindonesia.org

  • Berry & Hardianto

    ©Badmintonindonesia.org

Tiket perempat final akhirnya berhasil dikantongi pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf Santoso usai mengalahkan kompatriotnya
pada babak dua Swiss Open 2019 hari Kamis (14/3) di Basel, Swiss.

Kemenangan Wahyu/Ade pada pertarungan yang berlangsung di stadion St. Jakobshalle Basel tak diraih dengan mudah. Mereka menaklukkan rekan berlatih di Pelatnas Cipayung, Berry Angriawan/ Hardianto lewat laga sengit tiga game 21-19, 10-21 dan 22-20 dalam waktu 58 menit.

Game penentuan benar-benar menegangkan. Kedua pemain mengeluarkan segala kemampuan untuk bisa merebut kemenangan. Wahyu/Ade nyaris tertutup jalan menuju perempat final saat Berry/Hardy lebih dulu mencapai match poin 19-20. Namun satu servis Berry yang menyangkut di net membuka peluang bagi Wahyu/Ade.

“Waktu ketinggalan itu kami tidak memikirkan menang-kalah, tapi fokus dapat satu poin. Karena kalau dapat satu poin kan bisa setting,” kata Wahyu usai pertandingan mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Basel.

“Kami sudah menyangka akan ramai, ketemu Berry/Hardi memang selalu ramai. Terakhir ketemu kami kalah adu setting. Kali ini motivasi kami lebih, masak sih kalah waktu adu setting terus,” imbuh Ade.

“Memang saatnya lewati ini dulu, ketemu Berry/Hardi sebelumnya juga kalah adu setting, di All England kami kalah dari pasangan Denmark (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen) juga adu setting. Mungkin karena sudah sering begini, jadi kami mikirnya tadi masih bisa, belum game kok, kalau belum salaman kan masih belum selesai,” jelas Ade.

Melaju ke perempat final, Wahyu/Ade akan kembali bertemu dengan kompatriotnya, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

“Memang kami maunya sama-sama ketemu wakil Indonesia, supaya Indonesia tetap punya wakil di semifinal,” tambah Ade. (*)

Berita Berita Lainnya