Berita > Berita

Sabar/Frenky Asa Yang Tersisa di China

Jumat, 15 Maret 2019 10:59:51
427 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/ Frengky Wijaya Putra, menjadi asa yang tersisa pada ajang Lingshui China Masters 2019 yang berlangsung di Hainan, China, hari ini (Jumat, 15/3).

Di babak delapan besar turnamen HSBC BWF Tour Super 100, duet Sabar/Frenky yang menempati unggulan tiga ini akan bertemu dengan ganda tuan rumah, Huang Kaixiang/ Wang Zekang yang menempati unggulan enam. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan di turnamen kalender BWF.

Sukses Sabar/Frenky menembus babak perempat final pada babak dua yang berlangsung kemarin (Kamis, 14/3) di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, dengan menumbangkan ganda Taiwan, Chang En Chia/ Chen Xin-Yuan. Mereka menang dua game langsung 21-6 dan 21-16 usai laga 28 menit.

Sayangnya, empat wakil Indinesia lainnya yang berlaga di babak dua tak berhasil memetik kemenangan. Pasangan Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso yang menjadi satu-satunya tumpuan ganda campuran gagal meraih kemenangan. Duet Adnan/Mychelle dihentikan pasangan Taiwan, Yang Ming Tse/ Wu Ti Jung, usai laga tiga game 21-13, 20-22 dan 15-21.

Kemudian, Ihsan Maulana Mustofa yang menjadi harapan tersisa di tunggal putra juga harus mengubur impian untuk melangkah lebih jauh. Ihsan dijegal andalan Malaysia, Iskandar Zulkarnain untuk memperebutkan tiket perempat final usai laga rubber game 21-14, 13-21 dan 9-21.

Di sektor ganda putri nasib yang sama juga menimpa dua wakil Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/ Ribka Sugiarto dan Virni Putri/Vania Arianti Sukoco, yang harus mengakhiri langkahnya. Duet Febriana/ Ribka dihadang pasangan Taiwan, Kuo Yu Wen/ Lin Wan Ching dengan skor 9-21 dan 16-21. Sedangkan pasangan Virni/Vania dihentikan pasangan tuan rumah, Chen Yingying/ Zhang Shuxian dengan skor 20-22 dan 13-21. (*)

Berita Berita Lainnya