Berita > Berita

Tumbangkan Unggulan Dua, Rinov/Pitha ke Semifinal

Jumat, 15 Maret 2019 22:29:41
750 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Rinov & Pitha

    ©Badmintonindonesia.org

  • Rinov & Pitha

    ©Badmintonindonesia.org

Langkah luar biasa ditorehkan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari pada babak perempat final Swiss Open 2019, hari ini (Jumat, 15/3) di Basel, Swiss.

Duet Rinov/Pitha berhasil mengamankan tiket semifinal usai menundukkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/ Lauren Smith yang merupakan unggulan dua. Mereka harus melewati laga tiga game selama 1 jam 6 menit dengan skor akhir 19-21, 21-14 dan 21-17.

Takluk di game pertama tak membuat harapan Rinov/Pitha pupus. Konsentrasi Rinov/Pitha tak buyar di game kedua, dan mereka balik menekan dan berhasil mencuri kemenangan. Pada game ketiga, kedua pasangan sempat berkejaran perolehan skor, namun Rinov/Pitha sudah lebih dulu memegang kendali permainan.

“Tadi kami agak susah menerapkan pola main karena shuttlecocknya berat. Tapi lawan juga tenaganya tidak terlalu kuat, jadi tadi kami tahan-tahanan saja di lapangan. Lawan kami lebih berpengalaman, waktu ketinggalan atau bola-bola susah, mereka tidak mau menyerah,” jelas Rinov, seperti kami lansir lewat email jurnalis Badmintonindonesia.org malam ini.

“Di game kedua kami tetap yakin karena kalahnya nggak jauh di game pertama. Saya banyak buang poin di game pertama, dan di game kedua Rinov mengingatkan saya, yang penting masuk dulu bolanya. Stamina menurun pasti iya, tapi harus mau maksa,” ungkap Pitha.

Sukses menembus babak semifinal, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan ganda Taiwan, Lu Ching Yao/ Lee Chia Hsin. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu. Sebelumnya di babak perempat final, duet Lu/Lee mengalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/ Isabel Herttrich dengan skor 21-18 dan 22-20.

“Tetap ada kans menang, yang penting kami bisa fokus dan langsung in ke permainan,” tutur Rinov.

Selain Rinov/Pitha, Indonesia sementara telah memastikan dua tempat di semifinal. Satu tiket lainnya diamankan dari sektor ganda putra lewat pertemuan dua wakil yaitu Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf Santoso yang baru akan bertanding malam ini. (*)

Berita Berita Lainnya