Berita > Berita

Lolos ke Semifinal, Saatnya Anthony Perbaiki Rekor

Sabtu, 16 Maret 2019 06:46:27
672 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sukses menaklukan Lin Dan, Anthony Sinisuka Ginting kembali bertemu andalan China lainnya, Shi Yuqi pada babak semifinal Swiss Open 2019 hari ini (Sabtu, 16/3) di Basel, Swiss.

Menghadapi Shi yang, unggulan satu, merupakan kesempatan Anthony memperbaiki rekor lima kekalahan tanpa balas. Terakhir bertemu pada ajang HSBC BWF World Tour Finals 2018, Anthony kalah dua game langsung 8-21 dan 19-21.

“Shi lebih muda dari Lin Dan, pergerakannya lebih cepat. Menghadapi dia harus lebih sabar dan jangan buru-buru saat mau menyerang,” ungkap Anthony, seperti kami lansir di email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Basel, pagi ini.

Malam tadi di Basel (atau sabtu dinihari di Jakarta), Anthony mengantongi tiket semifinal Swiss Open 2019 setelah mengalahkan Lin Dan dengan skor 14-21, 21-8 dan 21-11.

Di game pertama, Lin Dan begitu mengontrol jalannya permainan. Anthony pun bermain terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Pada game pertama, stamina lawan masih full dan pergerakan kakinya cepat, dia mengontrol reli di lapangan. Sedangkan saya mainnya kurang sabar, mau cepat-cepat mematikan lawan,” kata Anthony.

“Di game kedua dan ketiga, saya bermain lebih sabar dan meladeni reli-reli dia. Kalau ada kesempatan baru saya menyerang. Hari saya merasa pergerakan kaki saya, stroke dan staminanya enak,” tambahnya.

Semifinalis lainnya akan saling berhadapan andalan China lainnya, Chen Long melawan wakil India, B Sai Praneeth. (*)

Berita Berita Lainnya