Berita > Berita

Dua Ganda Campuran Lewati Laga Pertama di Hanoi

Kamis, 11 April 2019 06:31:26
451 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melangkah ke babak dua turnamen Ciputra Hanoi - Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2019 usai merebut kemenangan pada laga hari Rabu (10/4) di Hanoi, Vietnam.

Kemenangan pertama direbut pasangan Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso yang menghentikan perlawanan wakil Taiwan, Hung Tzu Wei/ Wen Hao Yun, dalam laga dua, 21-17 dan 21-10.

Menyusul tiket kedua diraih pasangan Daniel Marthin/ Nita Violina Marwah. Mereka mengalahkan pasangan jebolan kualifikasi yang juga dari Taiwan, Lin Shang Kai/ Tseng Yu-Chi, dengan skor 21-19 dan 25-23.

Sayanganya, pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/ Angelica Wiratama harus terhenti di tangan wakil Hong Kong, Chung Yonny/ Ng Shiu Yee, setelah bertarung tiga game, 18-21, 21-15 dan 12-21.

"Tadi pemain putrinya kan kidal, kami masih sering lupa untuk mengarahkan ke kanan, malah ke kirinya terus, dari mulai defense dan pembukaan. Jadi lawan sudah membaca permainan kami. Tapi kami mengubah permainan dan kami tidak mau memberikan kesempatan lagi kepada lawan," jelas Mychelle soal laga di babak pertama.

"Kondisi angin dan shuttlecock di sini beda dengan latihan kemarin. Jadi hari ini kami masih penyesuaian dengan kondisi lapangan," tambah Mychelle.

Di babak kedua, Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan pasangan senior asal Hong Kong unggulan enam, Mak Hee Chun/Chau Hoi Wah.

"Untuk besok, kami berusaha untuk jaga fokus dan mainnya nggak buru-buru, itu dulu. Target kami sekarang adalah main maksimal dulu di setiap pertandingan," ujar Mychelle, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

Di sektor ganda putra, Indonesia berhasil menempatkan tiga wakilnya ke babak dua. Ketiga pasangan adalah Adnan Maulana/ Ghifari Anandaffa Prihardika, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin dan Kenas Adi Haryanto/ Rian Agung Saputro.

Duet Adnan/Ghifari membuat kejutan yang sukses menundukkan unggulan keempat sekaligus andalan tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham, dalam laga dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-15. Duet Leo/Daniel menaklukkan wakil India, Vaibhaav/ Prakash Raj dengan skor 21-9 dan 21-14. Sedangkan duet senior Kenas/Rian menaklukkan ganda Taiwan, Lee Sheng Mu/ Lin Yong Sheng dengan skor 21-15 dan 21-14

Di sektor tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine yang menempati unggulan satu berhasil lolos ke babak dua. Sedangkan Sri Fatmawati harus berakhir langkahnya. Dinar menang atas Liang Ting Yu dari Taiwan dengan skor 21-17 dan 21-14.

Selanjutnya di babak dua, Dinar akan bertemu dengan wakil Malaysia, Kisona Selvaduray. Dua tahun lalu di ajang yang sama Dinar mencatat kemenangan atas Kisona dengan skor 21-17 dan 21-18. Sementara langkah Sri dihentikan wakil Korea Selatan unggulan tujuh, Jeon Jui, lewat laga rubber game 21-18, 21-23 dan 16-21. (*)

Berita Berita Lainnya