Berita > Berita

Ruselli: “Daya tahan saya harus diperbaiki”

Kamis, 11 April 2019 19:01:23
671 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Ruselli

    ©Badmintonindonesia.org

  • Ruselli

    ©Badmintonindonesia.org

Ruselli Hartawan yang menjadi harapan Indonesia di tunggal putri tak bisa melangkah lebih jauh dari babak dua Singapore Open 2019. Langkahnya terhenti saat berhadapan dengan andalan Korea Selatan unggulan tujuh, Sung Ji Hyun hari ini (Kamis, 11/4) di Singapura.

Bertanding Singapore Indoor Stadium, Ruselli menyerah dua game langsung 17-21 dan 7-21 dalam laga 38 menit.

“Game pertama saya bisa lumayan, karena mungkin lawan belum panas. Tapi kadang saya masih suka hilang konsentrasi. Gampang banget mati sendiri. Bolanya dia juga mungkin karena sudah lebih senior, saya harus lebih banyak belajar. Bolanya tajam, terutama yang dari kiri. Penampilan saya kurang memuaskan,” ujar Ruselli usai laga tadi.

Ruselli mengatakan masih banyak yang harus ditingkatkan dalam penampilannya, baik secara teknik dan non teknik. Ia juga mengaku banyak mengambil pelajaran dari pertemuannya dengan Sung.

Tahun ini Ruselli berharap bisa meningkatkan rangkingnya ke dua puluh besar dunia. Saat ini ia masih berjajar di peringkat 44 dunia.

“Daya tahan saya harus diperbaiki dan akurasi bola saya juga masih gampang nanggung, gampang buang bola. Target saya tahun ini masuk rangking 20 atau 30 dulu. Karena rangking saya saat ini masih jauh. Saya ingin maksimal setiap dikasih kesempatan untuk bertanding,” papar Ruselli, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

Tak sama dengan Ruselli, langkah tunggal putra Jonatan Christie masih belum terbendung. Jonatan melenggang ke perempat final setelah mengalahkan andalan Malaysia, Lee Zii Jia, usai laga 31 menit, dengan skor 21-13 dan 21-12. (*)

Berita Berita Lainnya