Berita > Berita

Axelsen Hentikan Langkah Jonatan

Jumat, 12 April 2019 20:37:27
587 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Axelsen & Jonatan

    ©Badmintonindonesia.org

  • Jonatan

    ©Badmintonindonesia.org

Satu laga menarik tersaji di babak perempat final Singapore Open 2019 yang berlangsung petang hari ini (Jumat, 12/4) di Singapura, antara Jonatan Christie melawan andalan Denmark, Viktor Axelsen.

Usai laga ketat selama 80 menit di Singapore Indoor Stadium, tiket semifinal harus direlakan Jonatan menjadi milik Axelsen. Jonatan mengakui keunggulan Axelsen dengan rubber game 24-22, 18-21 dan 22-24.

Dengan hasil ini Jonatan pun tak berhasil menyusul rekannya, Anthony Sinisuka Ginting ke babak semifinal.

Sesungguhnya, Jonatan berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan baik di game pertama. Skor ketat baru terjadi di poin-poin akhir. Jonatan yang tertinggal tipis 19-20 akhirnya berhasil merebut kemenangan di game pertama.

Masuk ke game dua, Jonatan juga kerap unggul di awal. Namun setelah jeda interval, Jonatan mulai mendapat perlawanan dari Viktor. Setelah menyentuh skor 13-13, Jonatan balik tertinggal 13-16, 14-19 dan kalah 18-21.

“Cukup sedikit disayangkan karena beberapa kali sudah unggul, tapi tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Itu jadi pelajaran lagi buat saya juga. Pengambilan keputusan di poin-poin akhir bisa dibilang menjadi faktor yang kurang beruntung dari saya hari ini. Viktor Axelsen bermain cukup baik hari ini. Dia bisa beberapa kali membaca permainan cepat saya,” kata Jonatan, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

Di game penentu, Jonatan membuka peluang dengan keunggulan 7-2 dan 13-10. Sayang pada akhirnya, Jonatan gagal mengamankan angka dan kalah 22-24 dari Axelsen.

Ini merupakan kali keempat Jonatan bertemu dengan Axelsen. Terakhir di Malaysia Open 2019, Jonatan menang 21-18 dan 21-19. Total skor pertemuan sebelumnya 1-2 untuk keunggulan Axelsen.

“Tidak ada yang berubah dari permainan lawan, tapi saya rasa keputusan akhirnya saja tadi yang sangat disayangkan. Karena saya merasa penampilan saya sudah cukup baik dibanding dua pertandingan sebelumnya lawan Malaysia dan Thailand kemarin. Tapi ya ini jadi pengalaman buat saya untuk lebih tenang lagi di poin-poin penting,” ungkap Jonatan.

“Viktor menang dijangkauan dan dia juga punya bola yang cukup mematikan di belakang atasnya. Dua kali tadi kebaca terus permainan saya, harusnya saya bisa lebih tenang lagi dan berani adu di depan. Over all saya puas dengan penampilan saya. Hanya harus dipelajari lagi tentang pengambilan keputusan di poin-poin akhirnya,” jelas Jonatan mengenai lawannya tersebut. (*)

Berita Berita Lainnya