Berita > Berita

Langkah Hafiz/Gloria Terhenti Di Semifinal

Sabtu, 13 April 2019 15:05:59
339 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Langkah terjauh pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/ Gloria Emanuelle Widjaja pada turnamen Singapore Open 2019 akhirnya terhenti di babak semifinal.

Duet Hafiz/Gloria tak berhasil melanjutkan langkahnya ke babak final setelah dikalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/ Lai Pei Jing dalam laga rubber game 16-21, 22-20 dan 20-22, di Singapura (Sabtu, 13/4).

Rekor pertemuan Hafiz/Gloria dengan duet Negeri Jiran ini sebenarnya tak mengecewakan. Dua pertemuan sebelumnya semuanya dimenangkan Hafiz/Gloria. Rupanya, kali ini keberuntungan menjadi milik duet Tan/Lai.

“Kalau untuk hari ini lawan mereka, mungkin faktor luckynya kurang. Tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Mereka banyak ketemu celah kami di game pertama. Kami kecolongan. Di dua pertemuan sebelumnya, kami nggak sampai kaya gitu mainnya, kami tetap fokus sama pola permainan kami,'' ungkap Gloria mengutip jurnalis PBSI di Singapura.

''Mungkin karena game pertama kalah, jadi di game kedua agak tegang-tegang untuk dapet poin. Game terakhir miss sedikit, salahnya karena mati sendiri, kurang kontrol diri,” tambah Gloria.

Diakui Hafiz/Gloria bahwa mereka tak mengawali game pertamanya dengan mulus. Mereka lebih banyak dikontrol oleh permainan lawan. Masuk ke game dua, Hafiz/Gloria mengatakan masih belum mudah juga untuk mencetak poin. Setelah berlangsung ketat, Hafiz/Gloria akhirnya bisa merebut game kedua.

Laga ketat kembali tersaji di game penutup. Hafiz/Gloria menyentuh match poin lebih awal dengan 20-18. Namun sayang, Tan/Lai berhasil menyalip, merebut empat poin dan langsung memastikan kemenangannya.

“Hari ini saya lebih tegang mainnya daripada kemarin. Saya banyak mati sendiri. Kalau game pertama kami lebih tenang mungkin kami tinggal jaga pukulan saja. Mereka lumayan kelihatan sedikit berbeda dari sebelumnya. Tapi sebenarnya kalau kami main kaya biasanya, kami nggak akan sesulit tadi,” ungkap Hafiz. (*)

Berita Berita Lainnya