Berita > Berita

Kevin/Marcus Terhenti, Hendra/Ahsan ke Final

Sabtu, 13 April 2019 18:48:15
450 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Langkah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon pada turnamen Singapore Open 2019 harus berakhir pada babak semifinal. Sedangkan duet Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan melaju ke babak final usai merebut kemenangan atas ganda China, Li Junhui/ Liu Yuchen, hari ini (Sabtu, 13/4) di Singapura.

Kevin/Marcus kali ini harus mengakui ketangguhan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda. Bertanding di Singapore Indoor Stadium dalam waktu 48 menit, Kevin/Marcus mengakhiri pertandingan dengan skor 21-13, 10-21 dan 19-21.

“Tadi game pertama kami mainnya cukup enak ya. Lapangan juga kondisinya lebih enak di sebelah sini, anginnya lebih menekan. Kalau di sebelah sana pas game kedua anginnya jadi pelan, pas kami placing-placing jadinya bolanya nggak pas kaya game pertama. Jadinya saya ragu-ragu. Pas game ketiga awal-awal sudah bagus, pas pindah (lapangan) menyesuaikannya masih agak lama,” ungkap Marcus, usai pertandingan di Singapore Indoor Stadium.

“Game pertama kami main cukup baik. Game kedua kami kehilangan cukup banyak poin ya, buat mereka bangkit. Jadi mereka bisa mengeluarkan semua kemampuannya. Memang selalu susah kalau mereka mainnya bisa in,” sambung Kevin, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

Tercatat Kevin/Marcus sudah sebelas kali bertemu duet Kamura/Sonoda sebelumnya. Tujuh kemenangan menjadi milik pasangan yang dijuluki ''The Minions'' ini.

Kekalahannya kali ini membuat Kevin/Marcus banyak mengevaluasi penampilannya. Mereka berharap performanya bisa kembali cemerlang jelang perhitungan poin Olimpiade Tokyo 2020.

“Masih banyak yang perlu dipelajari. Kedepannya mudah-mudahan habis perhitungan Olimpiade dimulai, kami bisa siap banget,” tutur Marcus.

Di partai final duet Jepang ini kembali akan bertemu dengan ganda Indonesia lainnya, Hendra/Ahsan yang sukses melangkah ke final turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 500 berhadiah total USD 355,000.

Pasangan ''The Daddies'' Hendra/Ahsan, berhasil merebut tiket final usai menjungkalkan ganda China, Li Junhui/ Liu Yuchen dua game langsung 21-11 dan 21-14. (*)

Berita Berita Lainnya