Berita > Berita

Ahsan: “Pastinya kami bersyukur”

Sabtu, 13 April 2019 20:10:25
448 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan sukses melesat ke partai final Singapore Open 2019 menyusul tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Tiket berada di genggaman Hendra/Ahsan setelah babak semifinal hari ini (13/4) di Singapura menyingkirkan ganda putra andalan China, Li Junhui/ Liu Yuchen. Di luar dugaan, Hendra/Ahsan menuntaskan laga dua game langsung dalam waktu 29 menit dengan kemenangan meyakinkan 21-11 dan 21-14.

“Pastinya kami bersyukur alhamdulillah. Nggak nyangka poinnya bisa jauh. Tapi kami nggak boleh lengah juga. Mereka punya kualitas yang bagus, kalau mereka berkembang bisa jadi bumerang buat kami. Mudah sih enggak, mungkin terlihat menang mudah, tapi enggak. Harus tetap fokus, walaupun poinnya beda jauh, kesempatan mereka buat mengejar itu ada. Jadi kami nggak mau lengah. Siap menekan dan siap fokus,” jelas Ahsan.

“Hari ini mereka mungkin kurang dapet juga feelingnya,” imbuh Hendra mengomentari lawan.

Hasil yang ditorehkan duet The Daddies ini memang mengejutkan, pasalnya pekan lalu di Malaysia Open 2019 Hendra/Ahsan menuai kekalahan dari pasangan Li/Liu. Kala itu, Hendra/Ahsan kalah dalam laga tiga game 13-21, 21-16 dan 17-21.

“Mereka lebih gampang tembus pertahanannya. Di Malaysia kemarin mereka lebih rapet mainnya,” tutur Ahsan, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

Melaju ke final, Hendra/Ahsan akan bertemu ganda Jepang, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda. Kedua pasangan tercatat telah bertemu empat kali dimana Hendra/Ahsan mengungguli Kamura/Keigo dengan tiga kemenangan. Terakhir bertemu di All England 2019, Hendra/Ahsan menang 21-19 dan 21-16.

“Saya tidak memikirkan mengenai besok, saya hanya ingin melakukan yang terbaik. Tetap fokus dan berdoa. Kami fokus satu demi satu dulu, nggak mikir jauh kedepan,” kata Ahsan.

“Besok siap capek saja. Mereka lebih rapet mainnya tadi saya lihat. Jadi siap capek saja. Poin-poin akhir mereka lebih berani juga,” ujar Hendra. (*)

Berita Berita Lainnya