Berita > Berita

Hafiz/Gloria Hentikan Andalan China

Selasa, 23 April 2019 17:26:29
699 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Gloria & Hafiz

    ©Badmintonindonesia.org

  • Gloria & Hafiz

    ©Badmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menyusul langkah menjadi ganda campuran Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari ke babak dua turnamen Badminton Asia Championships 2019.

Hafiz/Gloria memetik kemenangan atas ganda tuan rumah China, Zhang Nan/Li Yinhui usai laga sengit tiga game selama 52 menit hari ini (Selasa, 23/4) di Wuhan, China. Mereka menang dengan skor 21-11, 19-21 dan 25-23.

"Puji Tuhan kami bisa melewati babak pertama. Sebetulnya di game kedua kami sudah unggul, tapi keadaannya malah berbalik. Lawan bermain pelan dan kami terbiasa main cepat, jadi kami tidak siap. Di game ketiga kami lebih mencoba untuk bisa melawan diri sendiri, harus siap maju dan jangan tegang, lebih berani," kata Gloria soal pertandingan.

"Zhang/Li permainannya beda dengan biasanya. Waktu pertemuan sebelumnya, dari awal mereka langsung mempercepat tempo permainan. Sekarang mereka banyak main bertahan, sebetulnya begini lebih menguntungkan buat kami. Tapi kami kaget dengan perubahan permainan mereka," jelas Hafiz.

"Waktu adu setting di game ketiga, pasti tegang. Tapi kami yakin dengan diri kami sendiri, yang penting bolanya masuk, karena memang lawan sengaja main bertahan dengan mengangkat bola terus kok, jadi kami lebih enak untuk menyerang," tambah Hafiz.

Melaju ke babak kedua, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan India, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar yang sebelumnya lolos dari babak kualifikasi.

Sayangnya, pasangan Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami tak berhasil mengikuti langkah kedua temannya. Mereka dijegal pasangan tuan rumah lainnya, Wang Yilyu/ Huang Dongping dengan skor 22-20, 18-21 dan 17-21. (*)

Berita Berita Lainnya