Berita > Berita

Atri Melaju ke Perempat Final

Rabu, 24 April 2019 14:47:28
274 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Atri Yani

  • Atri Yani

Pebulutangkis tunggal remaja putri besutan PB. Mutiara Cardinal, Bandung, Atri Yani berhasil lolos ke perempat final di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2019.

Langkah Atri ke babak delapan besar setelah mengalahkan wakil PB. Jaya Raya, Jakarta, Adelista Cornelia Elysa usai laga tiga game 21-16, 17-21 dan 21-14 yang berlangsung di GOR Dempo, Palembang, (Rabu, 24/4).

Di game pertama, Atri langsung bermain menekan dan membuat lawannya kewalahan dalam permainan itu, sehingga Atri bisa mengambil keunggulan di game pertama untuk dirinya. Atri juga mengatakan, dirinya tidak mau kalah di game pertama.

“Aku kalau main di game pertama selalu maksa dan harus menang,” ujar Atri.

Game kedua, Atri terlihat kehilangan fokus, tidak seperti game pertama yang membuat tekanan yang menyulitkan lawan, sehingga Atri harus merelakan bermain di game ketiga. Atri pun memberikan penjelasan saat game kedua kalah dari Adelista, bahwa dirinya kehilangan fokus dan mulai terbaca permainannya.

“Game kedua aku di serang terus dan dia menang tenaga, besar banget tenaganya dan saya di dorong ke belakang terus ke arah backhand, bikin aku kewalahan,” sambung Atri.

Game ketiga, Atri terlihat melakukan tekanan yang sama pada game pertama yang membuat Adelista menyerahkan kemenangan untuk Atri, meskipun Atri tidak mudah menumbangkan Adelista. Atri juga mengatakan bahwa dirinya sangat berani dan tidak memikirkan apapun yang penting fokus untuk menang.

“Game ketiga aku mulai berani lebih memaksakan diri dan bermain lepas, terserah mau main kaya gimana yang penting menang,” tandas Atri mengakhiri perbincangan.

Selanjutnya, Atri yang menyandang unggulan tiga ini, akan berhadapan dengan Belda Azaria wakil dari PB. Exist Badminton Club, Jakarta, yang berhasil menyingkirkan wakil dari PB. Kaypi Badminton Club, Bogor, dengan dua game langsung 21-9 dan 21-14. (*)

Berita Berita Lainnya