Berita > Berita > Klub

Kesiapan PB Jaya Raya di Mata Peserta Asing

Selasa, 30 April 2019 23:12:12
417 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



GOR (gelanggang olahraga) PB Jaya Raya, mampu membuktikan sebagai tempat bertaraf internasional dalam penyelenggaraan kompetisi bulutangkis bertaraf internasional. Tercatat GOR tersebut berhasil menjadi tuan rumah Turnamen Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix selama empat kali secara beruntun.

Hal tersebut diakui oleh Ketua Penyelenggara sekaligus Direktur Eksekutif Yayasan Pembangunan Jaya Raya, R. Tony Soehartono. Dia mengungkapkan bahwa tidak pernah ada complain selama menjadi tuan rumah penyelenggaraan Turnamen Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix.

“Ini yang selalu menjadi harapan atlet dunia untuk mendapatkan poin itu di sini. Perwakilan wasit dari India sampai bilang penyelenggaraan hingga saat ini sangatlah rapih. Dia tidak melihat harus ada yang dikomplain disini. Karena persiapan yang dilakukan oleh PB Jaya Raya sudah sangat matang,” ucapnya.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari fasilitas yang terdapat dalam GOR tersebut. Berbekal total 16 lapangan bulutangkis, maka tidak heran BWF (Badminton Wolrd Federation) mempercayakan penyelenggaraan turnamen itu kepada GOR Jaya Raya.

Bahkan atlet luar negeri turut memuji fasilitas yang ada dalam GOR PB Jaya Raya tersebut. Salah satunya adalah atlet asal India, Medha Shashidaran. Pebulutangkis yang bermain di nomor tunggal putri U19 tersebut mengaku sangat senang karena bisa bermain di GOR PB Jaya Raya ini.

“Ini tempat yang sangat bagus. Saya sudah pernah bermain disini sebelumnya, pada tahun 2018 saat Turnamen Jaya Raya Junior Grand Prix,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatihnya, Kiran. Dia menilai fasilitas yang tersedia dalam GOR PB Jaya Raya sangat cocok untuk menyelengarakan turnamen bertaraf internasional tersebut.

“Sangat bagus tempatnya. Fasilitas untuk pemain junior juga sangat lengkap,” ungkapnya.

Namun, di sisi lain keberhasilan penyelengaraan Turnamen Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix juga menimbulkan dampak lain. Hal tersebut terlihat dari membludaknya antusiasme peserta yang ikut dalam turnamen tersebut. Tercatat tahun ini jumlah peserta yang turun mencapai 1.238 orang. Alhasil Tony harus menyeleksi kembali, sehingga jumlah peserta yang ikut sebanyak 776 orang.

Sebagai informasi, Turnamen Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019 berlangsung selama enam hari. Dijadwalkan turnamen ini digelar dari tanggal 30 April hingga 5 Mei. (*)

Berita Klub Lainnya