Berita > Berita > Klub

Hempaskan Andalan Thailand, Rezky/Nahla ke Perempat Final

Jumat, 03 Mei 2019 10:06:06
557 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Persaingan antar pebulutangkis junior di babak kedua Turnamen Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019, Kamis (2/5) semakin sengit. Pasalnya, para pemain unggulan dari berbagai nomor kategori usia ini mulai menunjukkan taringnya pada ajang yang dihelat di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan.

Jiwa bertarung atau tak mau kalah dari sang lawan, berhasil diperlihatkan oleh duo ganda campuran andalan PB Jaya Raya U-19, Mohammad Rezky Alvarez/ Nahla Aufa Dhia Ulhaq. Keduanya mampu menaklukkan pasangan asal Thailand, Ratchapol Makkasasithorn/ Benyapa Aimsaard, dengan laga rubber gim, 21-18, 12-21, dan 22-20.

Pada gim pertama, Rezky/Nahla sanggup tampil meyakinkan dengan tak memberi Ratchapol/Benyapa kesempatan berkembang. Pukulan-pukulan impresif terus dilancarkan oleh Rezky maupun Nahla.

Namun sayangnya, permainan cantik dari keduanya harus berhenti di gim kedua. Duo Thailand tersebut mampu memanfaatkan ketegangan yang dirasakan Rezky maupun Nahla.

“Main sudah maksimal, tapi kurang puas soalnya tegang banget sampai gemetaran. Apalagi, lawan juga sedikit tengil, jadinya kebawa suasana,” tutur Nahla.

Saling kejar-kejaran angka di gim ketiga pun tak terelakkan. Memasuki poin sama kuat 17-17, Rezky sempat melakukan kesalahan sendiri dan membuat Thailand unggul 17-18. Namun, Ratchapol juga melakukan eror serupa sehingga membuat skor sama kuat 20-20.

“Sempat kejar-kejaran angka dan kami sudah ketinggalan. Tapi, kami tetap yakin untuk bisa menyusul poin mereka,” ujar Rezky.

Pada poin-poin penentuan, Rezky/Nahla bermain lebih rileks sehingga sanggup mengunci kemenangan 22-20 di gim ketiga. Padahal, keduanya merupakan pasangan baru. Mereka baru dipasangkan sejak akhir tahun lalu dan baru bermain di empat turnamen.

Namun, keduanya cepat beradaptasi dengan permainan satu sama lain. Prestasi keduanya saat bermain bersama juga tak bisa dipandang sebelah mata. Pasangan ini telah menggondol juara di Walikota Open 2019 yang diadakan di Cirebon serta pada sukses menerobos delapan besar di Thailand Junior Grand Prix 2019.

“Feeling bermain di lapangan sudah dapat, tinggal latihannya saja harus lebih sering,” ucap Nahla.

Meski berstatus sebagai pasangan baru, Rezky/Nahla tetap ditargetkan untuk bisa berbicara banyak pada Grand Prix kali ini.

“Kami berharap bisa memberikan yang terbaik di Grand Prix Indonesia. Kami juga diminta pelatih untuk mengejar Asian Junior Championship dan World Junior Championship 2019,” tutur atlet berusia 18 tahun itu.

Pada babak perempat final hari ini (Jumat, 3/5) Rezky/Nahla akan berjumpa pasangan unggulan satu asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/ Indah Cahya Sari Jamil. Melawan Leo/Indah yang notabene sebagai pemain unggulan, nyatanya tak membuat Rezky/ Nahla patah arang.

Keduanya ingin bermain lepas dan maksimal guna bisa melanjutkan kejutan untuk menembus babak semifinal. “Kami akan melawan unggulan pertama, semoga saja bisa bermain lebih santai dan bisa memberikan hasil terbaik di lagan anti,” ujar Rezky.

Permainan agresif juga diperlihatkan ganda campuran U17 asal Hong Kong, Jason Gunawan/ Cheng Sin Yan Happy Serena. Pasangan unggulan kedua ini tampil meyakinkan dengan menumbangkan perlawanan, Muhammad Ihsan Hawali/ Assyifa Rizki Rahayu, dengan skor, 14-21, 21-16 dan 21-18.

“Kami pertama kali tampil di Indonesia dan puas dengan hasil hari ini. Selanjutnya, kami ditargetkan pelatih untuk bisa lolos hingga babak semi final,” ujar Jason yang merupakan pemain keturunan Indonesia tersebut.

Sebagai informasi, ajang Turnamen Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019 ini mempertandingkan tiga kelompok umur, yakni U15, U17, dan U19. Kejuaraan ini dijadwalkan digelar selama enam hari, yakni dari tanggal 30 April hingga 5 Mei. (*)

Berita Klub Lainnya