Berita > Berita

Leo Rolly Carnando Sabet Dua Gelar

Senin, 06 Mei 2019 09:06:20
2337 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Leo & Indah

  • Leo & Daniel

Hasil luar biasa ditorehkan pebulutangkis besutan PB Djarum, Leo Rolly Carnando pada turnamen Jaya Raya Yonex Sunrise Grand Prix 2019. Leo sukses menyabet dua gelar juara dari nomor ganda campuran dan ganda putra.

Dua gelar dipastikan menjadi milik Leo usai merebut gelar juara di nomor ganda putra U19 berpasangan dengan Daniel Marthin. Dan sebelumnya di nomor ganda campuran U19 berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil, Leo juga naik podium juara.

Gelar juara di ganda putra U19 cukup fenomenal. Pasalnya, duet Leo/Daniel naik ke podium juara usai menaklukkan usai mengalahkan pasangan China unggulan satu, Di Zijian/Wang Chang, dua game langsung, 21–15 dan 21-14 pada laga final di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Minggu (5/5).

Bagi Leo/Daniel, kemenangan ini menjadi yang pertama dari tiga kali pertemuan dengan pasangan China ini. Sebelumnya Leo/Daniel kalah pada kejuaraan Jaya Raya Junior GP 2018 lalu dan kalah juga di kejuaraan German Open 2019 awal bulan Maret.

"Hasil ini kedepannya bisa lebih baik lagi mainnya, jangan cepat puas dengan kemenangan ini. Tidak menyangka aja, dua kali pertemuan terakhir kalah," tutur Leo usai pertandingan kemarin.

Sebelumnya Leo bersama Indah juga meraih gelar juara di sektor ganda campuran U 19 usai menaklukkan pasangan Malaysia Roy King Yap/ Gan Jing Err, dengan skor 21-13 dan 21-11 dalam laga berdurasi 33 menit.

"Bersyukur aja sudah dikasih juara dua kali sama Allah SWT," sahut Leo, seperti kami kutip di laman resmi PB Djarum.

Meski keluar sebagai juara, tetapi Leo/Daniel merasa penampilannya masih kurang optimal. Sehingga Leo/Danile perlu menambah jam latihan saat di pelatnas nanti. 

"Iya, latihan lebih rajin lagi karena masih banyak yang harus dibenahi." pungkas Leo.

Selain dua gelar di sektor ganda putra U19 dan ganda campuran, PB Djarum sukses membawa satu gelar juara lainnya dari nomor ganda campuran U17 lewat pasangan Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum.

Di partai final duet Rahmat/Febi menang atas pasangan Indonesia lainnya, Zaidan Araffi Nabawi/ Rachel Allessya Rose, usai laga tiga game dengan skor 21-18, 19-21 dan 21-17 dalam waktu 55 menit. (*)

Berita Berita Lainnya