Berita > Berita

Prediksi Skuat Denmark Lawan Indonesia di Nanning

Selasa, 14 Mei 2019 12:03:37
2277 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua tahun silam di Gold Coast, Australia, skuad Indonesia di hadang Denmark 2-3. Indonesia pun tersingkir dari ajang Piala Sudirman 1017, setelah di laga penyisihan grupnya skuat Merah Putih dibantai India 1-4. Ini catatatan terburuk Indonesia mengikuti sepanjang mengikuti Piala Sudirman sejak tahun 1989 pertama kali digelar.

Ajang Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Nanning, China, Indonesia kembali bertemu Denmark di di grup B bersama Inggris. Indonesia tentunya tak ingin mengulang kejadian yang sama di tahun 2017, tersingkir di babak penyisihan.

Bagaimana prediksi skuat Denmark yang diturunkan menghadapi skuat Merah Putih?

Kayaknya saat melawan Indonesia, skuat Negeri Dongeng ini gak bakal nurunin ganda campuran Mathias Christiansen/ Alexandra Bøje, tapi bakal nurunin Mathias Shristiansen/Sara Thygesen. Karena Mathias dan Sara sudah pernah berpasangan, dan kemungkinan Sara akan bermain rangkap juga di ganda putri. Berarti mungkin nomor ganda campuran akan dimainkan pada partai pertama dan ganda putri akan dimainkan pada partai terakhir yang notabene gands putri ini adalah penyumbang poin bag Indonesia.

Jadi mungkin urutannya, ganda campuran, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Dan Denmark berupaya mencuri tiga poin pertama dari Indonesia (jika ganda campuran Indonesia adalah Owi/Winny). Di tunggal putra, secara peringkat Axelsen lebih unggul dari tunggal putra Indonesia. Lalu di tunggal putri, andalan Denmark, Mia Blichfeldt pada pertemuan terakhir menang lawan Jorji.

Tetapi jika ganda campuran Indonesia adalah Hafiz/Gloria atau Praveen/Melati, mungkin Indonesia tidak langsung kalah 3-0.

Jadi, harapannya semoga Ibu Susi tidak meremehkan ganda campuran Denmark, dengan tidak menurunkan Owi/Winny (karena Winny defensenya agak kurang saat lawan duet Malaysia, Tan Kian Meng/ Lai Pei Jing.  

Mungkin Owi/Winny diturunkan saat melawan Inggris, menghadapi Duet Adcock saja agar Winny dapat pengalaman dari pemain elite, toh Indo juga di atas kertas unggul kok lawan Inggris jika line-upnya sesuai.

Semoga Ginting atau Jojo bisa membuat kejutan, serta Jorji bisa revans lawan Mia. (sagitarius72)

Berita Berita Lainnya