Berita > Artikel > Food & Drink

Mac & Cheese Dalam Mug

Rabu, 15 Mei 2019 19:37:42
2130 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Malam pulang badminton, perut terasa lapar. Sementara malas mampir ke warung tenda, mau cepat-cepat berkemas. Enaknya makan apa ya yang praktis di rumah atau di tempat kosan?

Gak perlu bingung. Kali ini kita coba satu resep yang awesome dan kaya nutrisi. Biasa resep ini kita nikmatinya hanya di McD atau di resto Fried Chicken, kenapa tidak kita coba sendiri. Mac & Cheese dalam mug.

Nah, microwave yang biasanya cuma jadi alat pemanas makanan, kita berdayakan lebih asyik lagi. Dan jangan lupa mugnya kita siapkan yang rada besaran dikit.

Ini dia bahan-bahannya :
● 1⁄2 gelas makaroni elbow
● 1⁄2 gelas susu (boleh susu Ultra)
● 1⁄2 cangkir keju cheddar parut
● 1⁄2 sdt garam dan lada hitam secukupnya
● 1 tangkai daun peterseli segar, jika tidak ada boleh yang berupa daun peterseli kering, ini hanya opsional saja.

Cara mengolahnya, campurkan makaroni dan susu ke dalam mug, dan panaskan dalam microwave dengan panas yang tinggi selama 1 menit. Lalu aduk, dan pastikan makaroni tidak lengket ke bawah gelas. Panaskan lagi ke dalam microwave selama 1 menit, dan aduk lagi. Ulangi lagi selama 30 detik, hingga makaroni masak dan susu meresap ke dalam makaroni. Jika terlihat meluap, kurangi panas microwave.

Segera tambahkan keju cheddar parut, aduk hingga benar-benar tercampur dengan makaroni. Ini hanya perlu waktu 15 detik hingga 30 detik. Perhatikan keju parut hingga benar-benar meleleh. Lalu aduk hingga keju yang telah meleleh benar-benar tercampur rata dengan makaroni.

Terakhir bumbui dengan garam, boleh tambahkan dengan lada hitam. Daun peterseli hanya sebagai hiasan, jika ada. Mac & Cheese siap disajikan.

Hmm, nyum! (*)


Berita Food & Drink Lainnya