Berita > Artikel > Food & Drink

Jus Kurma, Segar Saat Berbuka

Kamis, 16 Mei 2019 17:09:23
1308 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Wah, sore ini sahabat bulutangkis minuman berbukanya apa ya? Apakah es timun suri? Hei, kemarin sudah berbuka dengan es timun suri. Kalau begitu sore ini kita coba menu Jus Kurma ya. Manis dingin, wow, segarnya.

Jus kurma, satu resep awesome dari masak.tv, pasti bahannya dari buahkurmatak sulit dicari ya. Di kulkas kamiu tentunya telah tersedia buat berbuka. Buah kurma salah satu buah yang paling manis ini memiliki banyak manfaat.

Tentunya teman-teman bulutangkis sudah pada tahu manfaat buat kurma. Buah yang kaya serat cukup bagus buat pencernaan.

Tak hanya mengandung serat yang tinggi, buah kurma juga mengandung glukosa yang menjadi sumber energi yang baik buat tubuh untuk setelah berpuasa. Hanya saja jangan terlalu banyak mengkonsumsinya, karena tingginya glukosa pada buah kurma.

Namun untuk penderita diabetes, sebaiknya membatasi jumlah asupan kurma yang masuk, karena glukosa yang terlalu banyak berbahaya bagi penderita diabetes. Itu dia beberapa manfaat buah kurma.

Yuk, kita siapkan bahan-bahannya, keburu waktu berbuka semakin dekat.

Bahan-bahannya adalah,
● 6-8 butir buah kurma
● 4 sendok makan madu
● 75 ml air
● es batu secukupnya

Cara membuatnya, campurkan buah kurma, air dan es batu ke dalam blender, lalu blender hingga halus. Lalu tuang ke dalam gelas, dan tambahkan 4 sendok makan madu.

Jus kurma siap disajikan saat berbuka. (*)


Berita Food & Drink Lainnya