Berita > Artikel > Sportainment

Saat Ahsan dan Tommy Jumatan di Mesjid Auburn Gallipoli Sydney

Minggu, 09 Juni 2019 05:51:26
4076 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Tommy, Ahsan & Wadry

    Dian Permata Sari ©Bulutangkis.com

  • Mesjid Auburn Gallipoli

Nama Mesjid Auburn Gallipoli yang terletak dibagian barat kota Sydney adalah symbol hubungan yang sangat erat antara Australia dan Turki di kala Perang Dunia pertama.

Komunitas muslim Australia yang umumnya berasal dari Turki mempunyai sejarah dan perjuangan yang luar biasa sehingga terwujudnya sebuah mesjid yang indah bernuansa Islami yang khas di zamannya. Arsitektur yang sangat terkenal di Timur Tengah yang dikenal dengan gaya arsitektur Ottoman.

Keindahan bentuk di luar dan di dalam Mesjid Auburn Gallipoli pasti sangat dikagumi siapa saja yang berkesempatan melihat dan beribadah di dalamnya.

Dari beberapa orang jamaah menjadi ribuan saat ini, terutama pada perayaan khusus atau setiap sembahyang Jumat, kita bisa melihat halaman yang dipenuhi rumput juga dipergunakan sebagai tempat ibadah dikarenakan ruangan didalam sudah tidak cukup menampung para hamba Allah lagi.

Mohammad Ahsan dan Tommy Sugiarto yang ikut meramaikan Crown Group Australian Open 2019 pun berkesempatan mampir ke mesjid yang menjadi salah satu daya tarik bagi pelancong yang datang ke Sydney, Australia.

Ahsan dan Tomny yang dikenal dengan humble penuh senyum dan super baik, diajak sahabatnya Wandry Kurniawan Saputra beribadah sholat Jumat di mesjid Auburn Gallipoli.

Luar biasa bukan! (Jae Hade)

Berita Sportainment Lainnya