Berita > Berita > Sirnas

Karono Inginkan Juara

Kamis, 27 Juni 2019 17:09:58
3155 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pebulutangkis tunggal dewasa putra yang kini bergabung di Pelatnas, Karono, berhasil melaju ke perempat final di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Barat Open 2019.

Tiket delapan besar dikantongi Karono usai menumbangkan pebulutangkis besutan PB. Pertamina Fastron Jakarta Utara, Wisnu Yuli Prasetyo dua game langsung 22-20 dan 21-13 yang bertarung di GOR KONI, Bandung, Kamis (27/6).

Game pertama Karono sempat ketinggalan perolehan poin. Tertinggal poin Karono berusaha fokus dan mulai mengejar ketertinggalannya, sampai akhirnya Karono mendapatkan keunggulan sementara.

Di game kedua Karono langsung bermain cepat dan mengubah pola permainannya, sempat kejar mengejar angka, tetapi hanya sampai interval pertama, dari situ, Karono menemukan ritme yang tepat untuk menuntaskan perlawanan Wisnu.

“Tadi saya sempat ketinggalan, cuman saya fokus aja dulu angka demi angka untuk ngejar ketertinggalan saya, kalau di game kedua sih udah dapet ritmenya buat main kaya gimana, udah tahu juga kebiasaan lawan kaya gimana, jadinya menang,” ujarnya.

Dalam kejuaraan Djarum sirnas ini, memang terlihat Pelatnas mendominasi tunggal dewasa putra dengan menurunkan empat pemain dan yang tersisa hanya tiga yang lolos ke perempat final. Saat ditanya tentang ancaman di kejuaraan ini, Karono mewaspadai teman seperjuangannya di Pelatnas.

“Pertama saya mewaspadai temen latihan di Pelatnas, mereka udah tahu juga gaya permainan saya, sebaliknya juga saya sudah tahu gaya permainan mereka, jadi harus waspada,” sambungnya.

Perihal target di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Barat Open 2019 ini, Karono pun mengungkapkan targetnya meraih gelar juara.

“Kurang tahu kalau masalah Pelatnas nargetin atau nggak, yang jelas target saya pribadi, saya pengennya juara, dimanapun saya bertanding saya inginkaan juara,” pungkas Karono selepas pertandingan. (*)

Berita Sirnas Lainnya