Berita > Berita > Sirnas

Enzi Hentikan Wakil Pelatnas

Jumat, 28 Juni 2019 22:54:18
3272 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pebulutangkis tunggal dewasa putra besutan PB. Sangkuriang Graha Sarana (SGS) PLN Bandung, Enzi Shafira berhasil menghentikan langkah pemain dari Pelatnas, Gatjra Piliang Fiqihilali Cupu pada babak perempat final kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Barat Open 2019.

Sukses Enzi ke semifinal diraih usai laga dua game langsung 21-19 dan 21-22 siang tadi (Jumat, 28/6) di GOR KONI, Bandung.

Enzi dari awal game pertama sampai akhir bermain menekan dan selalu mendominasi perolehan poin, sampai akhirnya game pertama bisa di ambil oleh Enzi.

Tidak banyak perubahan dari game pertama, Enzi langsung bermain cepat dan meninggalkan perolehan angka di game kedua dan merebut tiket ke semi final dari Gatjra.

“Saya tadi di awal sempet tegang, apalagi dia lebih muda dari saya, pernah latihan bareng juga, tapi kesini-sininya saya mulai lebih tenang dan main lepas aja, gak mikir menang kalah, saya coba keluarin apa yang saya punya dari hasil latihan dua bulan,” ujarnya.

Setelah menjuarai Djarum Sirnas Purwokerto, Enzi yang absen di Djarum Sirnas Palembang dan turun lagi di Djarum Sirnas Jawa Barat, melihat peluang kali ini sangat memungkinkan untuk keluar sebagai pemenang.

“Kalau lihat peluang pasti ada, tapi balik lagi nanti di lapangan, siapa yang lebih siap di lapangan, gak bisa sebelum main bilang yakin menang, apalagi di lapangan suka ada gangguan, tapi sebenernya siapa yg lebih mateng yang bisa ngatasin masalah dia bisa jadi juara,” sambungnya.

Setelah keluar dari pelatnas pada awal tahun 2018 lalu karena performa Enzi yang menurun, Enzi mulai termotivasi untuk ikut bersaing kembali di Djarum Sirnas dengan pemain lainnya.

“Kita mau maju bukan hanya di Pelatnas saja tempatnya, kalau kita mau, dimana saja bisa, yang ngebedain di Pelatnas lebih difasilitasi kaya berangkat pertandingan dibiayain sama dapet sponsor, kalau rasa ingin balik lagi ke pelatnas, pastinya ada, cuman pas di Pelatnas performa main saya menurun, udah keluar baru aja ngerasa nyesel,” lanjutnya.

Setelah mengalahkan unggulan pertama dari Pelatnas, Enzi akan memperebutkan tiket ke final melawan pebulutangkis dari PB. Jaya Raya Jakarta, Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan yang berhasil membekuk Vicky Angga Saputra dengan skor 21-13 dan 25-27 dan 21-17. (*)

Berita Sirnas Lainnya