Berita > Berita

Lawan Siapapun, Greysia/ Apriyani Tidak Boleh Ragu

Rabu, 03 Juli 2019 11:25:30
2917 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Walau tak dibebankan untuk meraih target juara pada ajang Blibli Indonesia Open 2019 yang akan datang, namun Greysia Polii/ Apriyani Rahayu tetap menjadi andalan di sektor ganda putri. Menghadapi seri HSBC BWF World Tour Super 1000 ini, Greysia/Apriyani tengah digenjot agar bisa meraih hasil maksimal nantinya di Istora.

Diungkapkan Eng Hian, selaku Kepala Pelatih bahwa tim ganda putri tengah menjalani program persiapan khusus setelah melihat calon-calon lawan dari hasil undian yang telah dirilis.

"Kondisi anak-anak bagus, suasana latihan juga bagus. Persiapan khusus jelang Indonesia Open terntunya ada," ungkap Eng, mengutip di laman resmi PBSI.

"Draw kan sudah keluar, paling tidak ada gambaran si A, si B, si C akan lawan siapa, pola yang diterapkan apa, kalau lolos ketemu siapa. Ada progam spesifik yang bisa kami berikan, atlet juga bisa pesiapkan diri untuk analisa lawan lewat video," ujarnya.

Mengawali laga babak pertama di turnamen berhadiah total USD 1,250,000 nanti, Greysia/Apriyani yang kini duduk di peringkat lima dunia, akan bertemu dengan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/ Yukiko Takahata. Kedua pasangan sudah pernah bertemu satu kali dan pertemuan dimenangkan oleh Greysia/Apriyani di Japan Open 2018, kala itu Greysia/Apriyani menang dengan rubber game, 14-21, 21-16 dan 21-10.

Duet Greysia/Apriyani sempat membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan rangking satu dunia dari Negeri Sakura, Mayu Matsumoto/ Wakana Nagahara pada ajang Australia Open 2019 awal Juni lalu.

"Penampilan Greysia/Apriyani dari Piala Sudirman ke Australia Open ada peningkatan, ini yang mau saya jaga momentumnya. Sekarang mereka bisa lebih menikmati permainan. Intinya, mau lawan siapa pun, nggak cuma pasangan Jepang, harus ada keyakinan dari Greysia/Apriyani, tidak boleh ada keraguan," jelas Eng.

"Indonesia Open ini kan turnamen di rumah sendiri yang prestisius dan levelnya tinggi. Kami tentunya mau menunjukkan prestasi yang terbaik," ucap Eng.

Ada empat pasangan ganda putri selain Greysia/Apriyani yang menjadi andalan Indonesia di BIO 2019. Mereka adalah pasangan Rizki Amelia Pradipta/ Della Destiara Haris, Yulfira Barkah/ Jauza Fadhila Sugiarto, Virni Putri/ Agatha Imanuela, serta Nadya Melati/ Tiara Rosalia Nuraidah. (*)

Berita Berita Lainnya