Berita > Berita

Lawan Duet Baru China, Fajar/Rian Tak Mau Lengah

Senin, 15 Juli 2019 22:12:22
876 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng, akan menjadi lawan yang dihadapi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, pada babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 hari Rabu (17/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Pasangan Negeri Tirai Bambu ini merupakan racikan baru. Liu sebelumnya berpasangan dengan Zhang Nan dan sukses merebut gelar juara dunia pada tahun 2017. Bersama Zhang yang lebih senior, Liu lebih berperan sebagai 'penggebuk' di bagian belakang lapangan. Namun bagaimana kini gaya permainan Liu/Huang, Fajar/Rian belum bisa membacanya.

"Biasanya Liu kalau main sama Zhang kan tinggal eksekusi, semua diatur Zhang. Nah kali ini kami belum ada bayangan. Walaupun mereka pasangan baru, tapi Liu/Zhang kan juara dunia, jadi kami tidak mau lengah dan mau antisipasi permainan mereka dari awal," ujar Fajar dalam jumpa pers Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, (Senin, 15/7).

"Kalau dilihat dari individu masing-masing, pemain Tiongkok itu pukulannya kencang, dan shuttlecock yang dipakai di Indonesia Open biasanya kencang juga. Kami akan waspada dengan permainan drive mereka, dan jangan terlalu banyak mengarahkan bola ke atas, karena smash mereka kencang," imbuh Fajar.

Tampil di Istora Senayan, di hadapan publik sendiri sepertinya selalu membuat duet Fajar/Rian memiliki energi yang berlipat. Satu yang menawan saat ajang Asian Games 2018, Fajar/Rian sukses meraih medali perak. Mereka hanya kurang beruntung saat bertemu rekan mereka Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, yang sukses merebut medali emas.

"Kalau dibilang kami selalu main baik di Indonesia, mungkin lebih ke tingkat pedenya tinggi, mungkin karena dukungan dari supporter, semua teman-teman dan ada keluarga yang menonton, jadi nambah semangat," ungkap Fajar. (*)

Berita Berita Lainnya