Berita > Berita

Rizki/Della Fokus Pertandingan Satu Demi Satu

Selasa, 16 Juli 2019 12:00:38
1027 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sebanyak 6 pasangan ganda putri Indonesia, akan turun berlaga pada ajang BlibliIndonesia Open 2019. Pada babak pertama yang berlaga hari ini (Selasa, 16/7) di Istora Senayan, Jakarta, ada tiga pasang yaitu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Yulfira Barkah/ Jauza Fadhila Sugiarto dan Tiara Rosalia Nuraidah/ Nadya Melati.

Sedangkan tiga pasangan lainnya, Rizki Amelia Pradipta/ Della Destiara Haris, Metya Inayah Cindiani/ Vania Arianti Sukoco dan Agatha Imanuela/ Virni Putri. Ketiga pasangan ini besok semuanya akan bertemu wakil China.

Duet Rizki/Della akan bertemu ganda pelapis China, Li Wenmei/Zheng Yu. Laga besok (Rabu, 17/7) bagi kedua pasangan ini akan menjadi pertemuan kedua setelah di ajang SaarLorLux Open 2018. Kala itu Rizki/Dellab memenangkan pertandingan dengan skor 22-20 dan 21-19.

"Pernah satu kali menang waktu berpasangan dengan Ketut. Saya kurang lebih sudah tahu permainan mereka seperti apa, Li/Zheng punya kekuatan di serangan dan power pukulannya yang kencang," ujar Rizki saat berlatih di Istora Senayan kemarin, mengutip wawancara Badmintonindonesia.org.

"Yang pasti kami sudah antisipasi kalau lawan telah mempelajari permainan kami. Harus fokus dari awal dan do our best," ujar Della.

Turun berlaga di ajang seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 1,250,000, pasangan yang kini berada di peringkat 17 dunia ini memilih fokus satu persatu pertandingan mereka.

"Kalau melihat hasil di beberapa turnamen kan memang tidak mudah buat kami untuk mengejar poin ke olimpiade. Tapi selagi masih ada kesempatan, kami akan terus berusaha, semoga apa yang diprediksikan bisa tercapai," sebut Della.

Rizki/Della merupakan salah satu ganda putri pelatnas yang diprioritaskan untuk ke Olimpiade Tokyo 2020 selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Turnamen ini poinnya besar, jadi kami berharap bisa melangkah sejauh mungkin, walaupun dari awal lawan-lawannya sudah berat," tambahnya. (*)

Berita Berita Lainnya