Berita > Berita

Gregoria Lolos, Ruselli Terhenti

Selasa, 16 Juli 2019 14:51:15
1072 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Tiket babak dua Blibli Indonesia Open 2019 berhasil diamankan Gregoria Mariska Tunjung usai menghentikan perlawanan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong. Sayangnya, pada laga lebih awal pagi tadi (Senin, 16/7) di Istora Senayan, Jakarta, langkah Ruselli Hartawan harus terhenti.

Kemenangan Gregoria atas Chochuwong diraih dalam laga dua game langsung, 21-10 dan 21-8. Permainan Gregoria cukup menawan, namun sebaliknya Chochuwong tak dapat mengikuti irama permainan Gregoria. Chochuwong berada di bawah kendali Gregoria, ia kerap salah mengantisipasi bola Gregoria yang jatuh di sisi kanan belakang lapangannya. Poin pun terus bertambah untuk Gregoria.

Lanjut pertandingan di game kedua, Gregoria semakin tak terbendung, pukulan-pukulan halus Gregoria begitu menyulitkan pergerakan Chochuwong hingga beberapa kali ia mati langkah. Unggul jauh 11-3 di interval game, Gregoria terlalu jauh untuk dikejar.

“Di game awal dia main kurang lepas, saya ada kesempatan menekan dan banyak pegang permainan. Di game kedua hampir sama, lawan banyak membuat kesalahan sendiri. Bola pengembalian ke saya tidak menyulitkan, malah membuat sulit ke dia sendiri,” jelas Gregoria.

Melaju ke babak dua, Gregoria sudah ditunggu pebulutangkis putri Thailand lainnya, Ratchanok Intanon. Tiket babak dua digenggam Ratchanok usai menaklukkan Ruselli Hartawan dua game langsung 21-14 dan 21-14.

“Bola-bola Pornpawee tidak ‘sejahat’ Ratchanok. Dari kualitas dan cara main, Ratchanok lebih di atas Pornpawee. Ratchanok kan lebih banyak pengalaman dia pemain top dunia,” ujar Gregoria.

“Saya kalah straight game di pertemuan terakhir sama Ratchanok. Inginnya main penuh motivasi, nggak gampang buang poin, harus bisa ajak dia main yang ramai supaya saya dapat pedenya,” tambah Gregoria.

Hasil lain pebulutangkis Indonesia di sektor ganda putri berhasil mengantongi satu tiket babak dua lewat pasangan Nadya Melati/ Tiara Rosalia Nuraidah. Langkah Nadya/Tiara ke babak dua setelah mengalahkan wakil Australia, Setyana Mapasa/ Gronya Somerville dengan skor 21-15 dan 22-20.

Selanjutnya di babak dua Nadya/Tiara akan berhadapan dengan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/ Wakana Nagahara yang merupakan unggulan satu. Sebelumnya duet Jepang ini mengalahkan wakil Kanada, Rachel Honderich/ Tsai Kristen dua gae langsung 21-12 dan 21-18.

Ganda putri Indonesia lainnya, Yulfira Barkah/ Jauza Fadhila Sugiarto harus terhenti langkahnya. Langkah Yulfira/ Jauza dihentikan ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/ Lee Meng Yean dengan skor 16-21 dan 16-21. (*)

Berita Berita Lainnya