Berita > Berita

Praveen/Melati Langsung Kandas

Selasa, 16 Juli 2019 18:48:05
983 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Hasil tak menggembirakan harus dituai pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, pada ajang Blibli Indonesia Open 2019. Mereka langsung kandas di babak satu pada laga hari ini (Selasa, 16/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Setelah bertarung sengit di game pertama melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/ Isabel Hertrich, Praveen/Melati kalah dua game langsung dengan skor 20-22 dan 14-21. Harapan untuk bertemu Zheng Siwei/Huang Ya Qiong di perempat final pun menjadi pupus.

Terlihat pada laga tadi duet Praveen/Melati tampil tidak pada permainan terbaiknya. Mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, termasuk saat mereka sempat unggul poin 20-18 di game pertama.

Kekalahan di game pertama sepertinya membuat penampilan Praveen/Melati kian menurun di game berikutnya. Mereka tak berhasil menahan laju Lamsfuss/Hertrich yang merebut poin begitu mudahnya.

“Dari awal kami sudah menyerang dan unggul 20-18, dari situ kesusul sampai akhir game kedua kami tidak bisa keluar dari tekanan,” kata Praveen di Istora usai laga.

“Lawan lebih nekad, kami terlalu hati-hati, sehingga lawan bisa tampil lepas. Seharusnya bisa game, jadi nggak game, itu yang kami rasakan,” tuturnya.

Dituturkan Melati bahwa sesungguhnya penampilan lawan tak banyak berbeda dengan pertemuan mereka sebelumnya di All England 2019. Kala itu Praveen/Melati menang dengan skor 21-11 dan 21-17.

“Dari awal memang kami nggak mau mikir lawan bagaimana-bagaimana, siapkan diri kami sendiri, individu masing-masing. Namanya pasang target kan boleh, kalau sampai di sini, kami harus banyak evaluasi lagi,” kata Praveen.

“Kalau nervous karena supporter sih tidak, kan mereka mau mendukung kami. Nervous-nya kami karena mau membuktikan, tapi terlalu over, jadi nggak keluar mainnya,” ucapnya.

Kekalahan Praveen/Melati ini menyisakan lima wakil ganda campuran lagi untuk merebut tiket babak dua di ajang seri HSBC BWF World Tour Super 1000. Mereka adalah Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/ Winny Oktavina Kandow, Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari, Ronald Alexander/ Annisa Saufika dan Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami, yang akan bertanding besok (Rabu, 17/7). (*)

Berita Berita Lainnya