Berita > Berita

Hendra/Ahsan Ke Perempat Final

Kamis, 18 Juli 2019 15:50:24
686 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda putra senior, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan sukses mengamankan tiket babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 usai meraih kemenangan laga babak dua hari ini (Kamis, 18/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Kemenangan duet yang dijuluki The Daddies ini pada ajang BWF World Tour Super 1000 ini dengan mengalahkan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dua game langsung 21-16 dan 21-17 dalam laga berdurasi 30 menit.

Dalam jumpa pers usai pertandingan disebutkan Hendra bahwa dirinya tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya. 

“Hari ini saya merasa bermain lebih enak dari kemarin. Tadi tidak mudah juga menghadapi lawan karena sebelumnya pernah ketemu dan ramai juga,” ujar Hendra di media center tadi.

Sukses ke babak delapan besar Hendra/Ahsan yang kini tengah mengumpulkan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 berupaya fokus pada satu demi satu pertandingan. Hendra/Ahsan yang kini bertengger di peringkat empat dunia ini tampil apik dengan tidak membiarkan Lamsfuss/Seidel mengembangkan permainannya dan terus di bawah tekanan.

“Pastinya kita mengucap syukur alhamdulillah bisa ke babak delapan besar. Pertandingan tadi sebetulnya ketat dan nggak mudah buat kita. Tapi kita mencoba untuk fokus,” ungkap Ahsan.

“Di game kedua, mereka mengubah pola permainan dan kita banyak ragu-ragu, jadi kita melakukan kesalahan sendiri. Waktu kedudukan 15-15 kita beruntung bisa kembali ke permainan kita,” tambahnya.

Hendra/Ahsan menjadi wakil ganda putra Indonesia pertama yang sukses mengamankan tiket babak perempat final.

Selanjutnya, The Daddies akan berhadapan dengan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang hari ini menaklukkan ganda putra Indonesia lainnya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/ Ade Yusuf Santoso dengan rubber game 21-17, 16-21 dan 21-17.

Indonesia masih berpeluang merebut tiket perempat final turnamen bulutangkis dengan total hadiah USD 1,250,000 dari tiga pasangan lain yang belum turun berlaga. Ketiga pasangan adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. (*)

Berita Berita Lainnya