Berita > Berita

Wahyu/Ade Gagal Tembus Pertahanan Jepang

Kamis, 18 Juli 2019 17:43:05
856 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf Santoso kembali harus mengakui ketangguhan pasangan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe. Untuk kali kedua hari ini (Kamis, 18/7) pada ajang Blibli Indonesia Open 2019 mereka menuai kekalahan.

Kekalahan dari duet Endo/Watanabe di Istora Senayan, Jakarta, usai laga ketat tiga selama 1 jam 24 menit. Mereka kalah dengan skor 17-21, 21-16 dan 17-21.

Pada pertemuan pertama pada ajang Badminton Asia Championships 2019, Wahyu/Ade menuai kekalahan dengan skor 11-21 dan 6-21.

"Yang pasti sangat kecewa karena di game ketiga sebenarnya kami sudah unggul, dan mainnya enak, tapi malah tersusul oleh lawan. Kita kurang tahan dan lawan mainnya asal masuk dulu. Pasangan Jepang pertahannya bagus sekali, mereka nggak gampang mati," ucap Ade dalam jumpa pers usai pertandingan di media center.

"Saya sih merasa main sudah maksimal. Tetapi waktu poin 14-13, saya sedikit kecewa dengan keputusan waksit yang mengatakan bola masuk, padahal hakim garis menyatakan bola keluar," tambah Ade.

"Ini cukup menggangu sekali karena poin kritis itu berharga banget, jadi berpengaruh ke kami jadi nggak fokus. Mungkin kedepannya kami harus bisa menghadapi jika ada kejadian seperti ini," ujar Wahyu.

Satu kekalahan lain di ganda putra dituai pasangan Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi. Mereka dikalahkan pasangan unggulan tiga dari China, Li Junhui/ Liu Yuchen dengan skor 21-10 dan 21-13.

Setelah duet Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan, Indonesia kembali meraih tiket perempat final di ganda putra lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus meraih tiket perempat final dengan menaklukkan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetry usai laga dua game langsung 21-15 dan 21-14 berdurasi 28 menit. (*)

Berita Berita Lainnya