Berita > Berita

Tiket Perempat Final Jadi Kado Manis Ulang Tahun Owi

Kamis, 18 Juli 2019 20:18:26
985 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiket perempat final Blibli Indonesia Open 2019 rupanya menjadi kado manis Tontowi Ahmad yang merayakan ulang tahunnya yang ke 32 hari ini (Kamis, 18/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Walau hari ini merupakan hari istimewa, namun Tontowi tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Bersama pasangannya Winny Oktavina Kandow, Owi berhasil memenangkan laga melawan pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai dua game langsung 21-14 dan 21-18.

“Walaupun lagi ulang tahun tapi nggak berpengaruh sama pertandingan. Tadi sudah dirayakan bersama anak dan istri. Mungkin merekalah yang bisa memacu saya selama pertandingan tadi,” ungkap Tontowi.

Sederetan prestasi cemerlang telah ditorehkan Tontowi bersama Liliyana Natsir, yang menggantungkan raket di awal tahun ini. Tahun 2016 menjadi tahun manis bagi karir Tontowi/Liliyana saat mereka sukses mempersembahkan medali emas bagi Indonesia dari ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Owi, demikian sapaan akrabnya, sesungguhnya tak muda lagi, namun berharap masih bisa memberikan yang terbaik untuk prestasi bulutangkis Indonesia. 

“Ya harapannya semoga masih bisa main bulutangkis dengan maksimal, dapat tiket ke olimpiade dan bisa sehat terus,” ujar Owi.

“Awalnya saya punya target mau main sampai 2020 nanti. Tapi nggak menutup kemungkinan bisa lebih kalau masih bisa main bagus,” lanjut Owi.

“Cik Butet (Liliyana Natsir) hari ini nonton. Banyak manfaat dia hadir kesini. Dia juga kasih kita banyak masukan. Dia juga sudah mengucapkan selamat ulang tahun buat saya, tapi belum kasih kado,” ujar Owi sembari tertawa.

Owi berharap sektor ganda campuran Indonesia melalui pasangan Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja dan lain-lain bisa kembali mengharumkan merah putih di kancah dunia.

“Sayang sih Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria harus tersingir lebih cepat. Mungkin mereka ada rasa gugup karena mau membuktikan untuk pendukung yang ada di sini, jadi mainnya seperti itu. Tapi kalau sudah nggak ada saya dan Cik Butet, memang sudah seharusnya mereka yang melanjutkan tanggungjawabnya,” ungkap Owi.

“Harusnya saya sudah bisa santai saja karena sudah pernah juara. Tapi saya masih main dan mereka harusnya termotivasi dengan ini. Saya saja masih mau semangat, masa mereka nggak. Tapi mudah-mudahan mereka bisa lebih baik lagi, bisa memperlihatkan kualitasnya. Harapan di Olimpiade ada di mereka, motivasi dan mentalnya harus ditambah lagi,” pesan Owi.

Sayang langkah Hafiz/Gloria harus terhenti pada babak dua setelah dikalahkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/ Lai Shevon Jemie, dalam laga dua game 15-21 dan 18-21.

Melaju ke perempat final Owi/Winny akan bertemu dengan pasangan Malaysia peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Chan/Goh lolos ke perempat final setelah menang atas pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/ Chae Yujung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Selamat ulang tahun Owi. (*)

Berita Berita Lainnya