Berita > Berita

Greysia/Apriyani Terhenti, Ganda Putri Habis

Kamis, 18 Juli 2019 23:13:54
1163 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kekalahan pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada babak dua Blibli Indonesia Open 2019 hari ini (Kamis, 18/7) di Istora Senayan, Jakarta, memastikan skuat ganda putri Merah Putih tanpa wakil di laga perempat final.

Kekalahan duet Greysia/Apriyani terjadi saat berhadapan dengan ganda Korea Selatan, Kim So Yeong/ Kong Hee Yong. Mereka tersingkir setelah melewati laga tiga game yang melelahkan selama 94 menit dengan skor 20-22, 21-18 dan 14-21..

Di hadapan publik sendiri yang memberikan dukungan luar biasa ternyata berhasil mengantar Greysia/Apriyani merebut kemenangan. Dan ini membuat mereka begitu terpukul. Apalagi mereka sudah unggul 20-18 di game pertama, dan akhirnya takluk dalam adu setting.

"Kami merasa terpukul banget dengan kekalahan kali ini, ada beberapa faktor yang kurang bisa kami antisipasi, harusnya bisa ambil di game pertama. Kami sedih banget," kata Greysia, usai pertandingan tadi di media center.

"Kami sudah unggul, tapi malah jadi bumerang buat kami. Kami merasa marah pada diri kami sendiri. Tapi ini permainan, ada menang ada kalah, ada waktunya stop, ada waktunya terus. Ya mau bagaimana lagi, kami harus terima," lanjut Greysia.

Diungkapkan Geysia bahwa Kim/Kong memiliki kekuatan serangan dan smash yang keras dengan kekuatan yang konsisten hingga akhir permainan. Kekecewaan ini tak membuat mereka terpuruk, Greysia/Apriyani bakal bangkit dan mempersiapkan diri menuju turnamen selanjutnya di Japan Open 2019.

"Kami kecewa, tapi belajar terus, salahnya di mana. Kami harus lebih pintar dalam situasi kami memimpin," ujar Greysia.

"Di game ketiga waktu poin 11, memang tenaga kami berkurang, fokusnya juga. Saat lawan memimpin, mereka semakin percaya diri, kami tidak bisa mengembalikan pede-nya," kata Apriyani

Sektor ganda putra, setelah dua tiket perempat final yang diamankan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, satu tiket lagi diamankan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto. Langkah Fajar/Rian ke babak delapan besar usai menaklukkan ganda Taiwan, Liao Min Chun/ Su Ching Heng dua game langsung 21-12 dan 21-11. (*)

Berita Berita Lainnya