Berita > Berita

Langkah Kevin/Marcus Dihentikan Endo/Watanabe

Jumat, 02 Agustus 2019 19:06:53
2893 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Langkah ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi, di ajang Toyota Thailand Open 2019 harus berakhir pada babak perempat final.

Melakoni laga di Huamark Indoor Stadium sore ini (Jumat, 2/8), Kevin/Marcus kali ini harus mengakui ketanggihan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pasangan dengan julukan The Minions ini kalah dalam laga tiga game selama 1 jam 3 menit dengan skor 17-21, 21-19 dan 14-21.

''Lawan main sangat bagus, nggak gampang mati. Di game ketiga kami benar-benar kehabisan tenaga, jadi serangannya tidak menekan dan lain-lain masih banyak yang kurang juga. Nggak apa-apa, yang penting kami tahu kesalahannya di mana dan belajar lagi untuk ke depannya,'' ungkap Kevin usai pertandingan kepada jurnalis PBSI di Huamark Indoor Stadium, Bangkok.

''Bedanya Endo/Watanabe dengan pasangan Jepang yang lain, mereka lebih safe. Kurang lebih sama dengan pasangan Jepang yang lain, tapi yang ini lebih safe dan tekanan dari kami nya kurang, harusnya di game pertama tadi kami bisa ambil,'' Kevin menambahkan.

Senada dengan Kevin, Marcus mengakui lawannya memang main bagus.

''Pasti capek, kami mainnya ramai terus. Tapi ini nggak bisa dijadikan alasan juga, kan tiap hari latihan. Memang lawan bermain bagus,'' ujar Marcus mendampingi Kevin.

Minions juga berharap mereka bisa lebih sabar meladeni permainan Endo/Watanabe.

''Pasti tenaganya agak kurang, kami harus lebih sabar main sama mereka, karena nggak mudah dimatikan. Seharusnya kami jangan terlalu buru-buru,'' tutur Marcus. ''Pasti tenaganya agak kurang, kami harus lebih sabar main sama mereka, karena nggak mudah dimatikan. Seharusnya kami jangan terlalu buru-buru,'' Marcus menambahkan.

Walau mencatat rekor kemenangan 2-1 atas Endo/Watanabe. Namun, kali ini merupakan dua kekalahan beruntun Kevin/Marcus. Terakhir bertemu pada ajang Badminton Asia Championships 2019, Kevin/Marcus kalah dari Endo/Watanabe dengan skor 18-21 dan 3-21.

Bagi Kevin/Marcus, kekalahan ini menjadi modal buat menghadapi kejuaraan dunia yang akan dihadapi akhir bulan ini di Swiss.

''Puas sih, dalam tiga turnamen kami dapat dua gelar, itu lebih dari cukup buat kami. Lebih baik kami fokus ke kejuaraan dunia,'' sebut Kevin. (*)

Berita Berita Lainnya