Berita > Berita

Shesar Tersingkir, Indonesia Tanpa Wakil Di Semifinal

Jumat, 02 Agustus 2019 19:34:43
3010 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Langkah Shesar Hiren Rhustavito di ajang Toyota Thailand Open 2019 harus berakhir pada babak perempat final hari ini (Jumat, 2/8) di Bangkok, Thailand. Kekalahan Shesar ini sekaligus mengakhiri perjuangan pebulutangkis Indonesia pada ajang seri HSBC BWF World Tour Super 500.

Tak seperti menghadapi andalan China, Lin Dan, di babak dua kemarin (Kamis, 1/8), kali ini menghadapi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, Shesar banyak membuat kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan, khususnya di game penentuan. Shesar dikalahkan Lee dengan rubber game 21-11, 14-21 dan 13-21.

''Saya banyak melakukan kesalahan sendiri, dari situ jadi nggak yakin, mau menyerang mati terus, jadi balikin pedenya dari situ agak susah,'' ungkap Shesar menilai permainannya menghadapi Lee.

''Lawan punya power kuat, postur tinggi, dari serangannya bagus, defense saya kurang siap,'' ujar Shesar menambahkan, mengutip wawancara jurnalis PBSI dari Bangkok.

Sesungguhnya, Shesar mengawali game pembuka dengan baik. Shesar mampu merebut kemenangan di game pertama.

''Sedikit puas sama penampilan saya di turnamen ini, ada yang dilatih di latihan sudah bisa keluar. Ada juga yang bikin nggak puas, dari permainan hari ini nggak bisa maksimal, game kedua ketiga terlalu gampang buang poin. Kalau soal capek sih nggak begitu capek, lawan juga capek kan main rubber terus,'' ujar Shesar.

Lee bukanlah lawan yang baru pertama kali dihadapi Shesar. Tercatat tiga pertemuan telah dilakoni Shesar menghadapi Lee, dengan dua kemenangan milik Shesar. Hanya di pertemuan terakhir Shesar kalah dari Lee dengan skor 14-21 dan 13-21 pada ajang Korea Masters 2018.

''Saya nggak bisa membatasi serangannya dia, harusnya diredam supaya dia tidak menyerang. Sudah coba cepatkan bola-bola depan, tapi kalah cepat,'' tutur Shesar.

Selain Shesar, tiga wakil Indonesia lainnya, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, Fitriani dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Gideon Fernaldi, harus berakhir langkahnya di ajang berakhir berhadiah total USD 350,000. (*)

Berita Berita Lainnya