Berita > Berita

Catatan Eng Hian Untuk Greysia/ Apriyani Usai Thailand Open 2019

Minggu, 04 Agustus 2019 23:48:56
2737 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kekalahan pahit harus dituai pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di laga perempat final Thailand Open 2019. Greysia/Apriyani kalah saat melawan ganda Korea Selatan, Chang Ye Na/ Kim Hye Rin dari setelah berjuang tiga game dengan skor akhir 21-9, 21-23 dan 19-21.

Tak hanya Greysia/Apriyani yang kecewa, penggemar bulutangkis di Tanah Air juga merasakan kekecewaan yang sama. Betapa tidak, dua kali kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan dan melangkah ke babak semifinal harus berakhir sia-sia.

Pada game kedua, Greysia/Apriyani berhasil menciptakan kedudukan match point 20-18. Hanya satu angka lagi, Greysia/Apriyani melangkah ke babak empat besar.

"Ada perubahan pola permainan yang tidak mereka sadari, bisa jadi dikarenakan sudah terlalu yakin menang," komentar Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI yang mendampingi Greysia/Apriyani.

Di game ketiga, pasangan Indonesia rangking lima dunia ini juga sudah unggul jauh 16-7 dan hanya butuh lima angka lagi untuk memenangkan pertandingan. Namun Chang/Kim perlahan mulai mengejar dan berhasil menyusul sehingga Greysia/Apriyani balik dalam tekanan.

"Pada saat poin lawan mendekat, mereka jadi bingung, tidak bisa mengembalikan pola permainan dan feeling pengontrolan pukulannya. Akibatnya semua otot jadi tegang dan jadi takut salah dan akhirnya ya malah membuat banyak kesalahan-kesalahan sendiri," beber Eng, mengutip di laman resmi PBSI.

"Waktu saya lihat pola mereka berubah dan kehilangan satu poin, langsung saya ingatkan lagi untuk main dengan pola seperti di awal," lanjutnya.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani belum berhasil memenuhi harapan mereka untuk mempertahankan gelar yang mereka raih pada tahun lalu.

Usai Thailand Open 2019, Greysia/Apriyani bersiap-siap menghadapi ajang World Championships 2019 yang akan berlangsung pada 19-25 Agustus di Basel, Swiss. (*)

Berita Berita Lainnya