Berita > Berita

PB Mutiara Cardinal dan PB Djarum Berbagi Gelar di Banjarmasin

Senin, 05 Agustus 2019 10:57:28
2686 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Usai sudah ajang seri keempat Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Kalimantan Selatan Open 2019 yang berlangsung di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin pada 29 Juli hingga 3 Agustus 2019, Sabtu (3/8) lalu. Kali ini, PB Mutiara Cardinal Bandung dan PB Djarum Kudus dan sama-sama berhasil membawa pulang lima gelar juara dari total 19 nomor yang dipertandingkan.

Lima gelar berhasil dibawa pulang PB Mutiara Cardinal Bandung. Kelima gelar yang dibawa pulang skuat PB Mutiara diraih oleh Alvi Wijaya Chairullah (tunggal taruna putra), Saifi Rizka Nurhidayah (tunggal taruna putri), Alivia Nadifah Salma/Dina Ainun Nissa Raharja (ganda remaja putri), Fadilah Gahara Putra/Alivia Nadifah Salma (ganda remaja campuran) dan Sulthan Faizza Ardhanie (tunggal pemula putra).

Bagi Saifi Rizka Nurhidayah, ini menjadi gelar juara pertamanya sepanjang 2019. Di partai final, Saifi mengalahkan rekannya satu klub, Gina Revina Aristy, dengan skor 21-13 dan 21-8.

“Alhamdulillah, pastinya sangat bersyukur bisa juara. Ini jadi gelar juara pertama saya di tahun ini. Saya senang karena bisa memberikan yang terbaik untuk diri saya sendiri dan untuk klub di sepanjang kejuaraan ini. Semoga kedepannya saya bisa terus mempertahankan gelar ini,” ungkap Saifi, mengutip di laman resmi Djarum Sirnas.

Sementara itu, PB Djarum Kudus juga berhasil dipersembahkan oleh Ivan Adi Cahyono/Vincentius Suwarland (ganda taruna putra), Kelly Larissa/Sintia Dewi Yuliani (ganda taruna putri), Ruzana (tunggal remaja putri), Aura Ihza Aulia (tunggal pemula putri) dan Priskila Venus Elsadai/Valentine Dionny Mesdila (ganda pemula putri).

Walau demikian PB Mutiara Cardinal Bandung kali ini keluar sebagai juara umum dengan perolehan gelar terpaut 1 perak dengan PB Djarum. PB Mutiara merebut 5 emas dan 6 perak, sedangkan PB Djarum merebut 5 emas dan 5 perak.

Enam perak yang berhasil dikoleksi PB Mutiara Cardinal dipersembahkan Gina Revina Aristy (Tunggal Taruna Putri), Yudha putra Pramudia (Tunggal Taruna Putra), Muhammad Arief Muharam (Tunggal Pemula Putra), Ragil Ricky Surya Hanafi/ Indira Hendzie Pramestia (Ganda Taruna Campuran), Zank Oscario Dewangga/ Lutfi Afriand (Ganda Taruna Putra) dan Insan Ahmad Arkan Al Faruqi (Tunggal Remaja Putra).

''Alhamdulillah setelah menurun di dua sirnas, kali ini anak-anak bisa bangkit dan meraih juara umum di Sirnas Kalsel,'' ungkap Umar Jaidi, Kabid Binpres PB Mutiara Cardinal Bandung, kepada Bulutangkis.com. ''Di tengah persaingan ketat klub-klub besar Mutiara masih bisa jadi juara umum setelah di dua sirnas sebelumnya anak-anak tampil kurang maksimal. Mudah-mudahan hasil ini bisa membuat anak-anak percaya diri untuk lebih baik lagi tampil disirnas berikutnya,'' Umar Jaidi menambahkan.

Pada kejuaraan Djarum Sirnas mendatang di Djarum Sirnas Jakarta, PB Mutiara tidak memasang target, hanya berharap atlet-atletnya bisa bermain lebih baik.

''Sirnas Jakarta adalah Sirnas Primier pasti semua klub akan turun dengan seluruh pemain terbaiknya, akan ada lagi dari Pelatnas dan luar negeri, persaingan pasti ketat. Kami tidak mau membebani anak-anak dengan memasang target, yang penting mereka harus tampil dengan motivasi yang kuat untuk menang,'' ungkap Umar.

Djarum Sirnas Jakarta akan digelar pada 12-17 Agustus 2019 di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta. (*)

Berita Berita Lainnya