Berita > Berita

Dua Wakil di Final Hyderabad Open 2019

Minggu, 11 Agustus 2019 09:27:47
2074 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua tiket final berhasil diamankan wakil Indonesia pada ajang Hyderabad Open 2019. Kedua tiket diamankan Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana dan Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso.

Fikri/Bagas menjadi wakil pertama yang lolos ke laga puncak setelah mengalahkan ganda putra Taiwan, Lee Jhe-Huei/ Yang Po-Hsuan dari Taiwan, dengan skor 22-20 dan 21-18, di Hyderabad, India, (Sabtu, 10/8).

Menyusul mengikuti langkah Fikri/Bagas, Adnan/Mychelle, yang menjadi andalan Indonesia di sektor ganda campuran. Adnan/Mychelle mengalahkan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/ Alexandra Boje dengan rubber game 19-21, 21-16 dan 21-17.

Bertemu Lee/Yang yang merupakan unggulan empat, Fikri/Bagas yang tak diunggulkan, mampu bermain lepas dan tanpa beban. Sempat adu setting di game pertama, Fikri/Bagas mengatakan bahwa mereka bisa menerapkan strategi di lapangan, mengontrol ritme permainan dan tidak terburu-buru ingin mematikan lawan.

"Kalau beban lawan unggulan pasti ada, tapi kami bisa mengatasi beban itu. Kami bersyukur bisa melebihi target awal yang babak delapan besar, tapi kami tidak mau puas, sudah sampai final, kami ingin juara," kata Bagas, mengutip di laman resmi PBSI.

"Waktu di poin-poin akhir, kami tetap berusaha untuk bermain sabar. Kami juga tidak lengah, harus fokus dan sabar terus sampai game," jawab Bagas saat ditanya soal kunci kemenangan.

Pada partai puncak, Fikri/Bagas akan berhadapan dengan pasangan Korea yang merangkak dari babak kualifikasi, Na Sung Seung/ Wang Chan. Kedua pasangan belum pernah saling berhadapan.

"Untuk persiapan di final, kurang lebih sama, kami harus tetap jaga fokus di lapangan, pantang menyerah dan tidak boleh lengah. Kami belum pernah ketemu pasangan Korea ini, kami lebih fokus ke diri kami, harus waspada, jangan mati-mati sendiri," komentar Bagas.

Sementara itu, Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/ Cheah Yee See. (*)

Berita Berita Lainnya