Berita > Berita

Tekuk Busanan, Gregoria Ke Babak Tiga

Selasa, 20 Agustus 2019 17:59:55
1116 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sukses lain juga ditorehkan tunggal putri Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak tiga (16 besar) TOTAL BWF World Championships 2019 usai mengalahkan andalan Thailand, Busanan Ongbamrungphan, hari ini (Selasa, 20/8) di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Gregoria cukup main dua game selama 30 menit untuk menekuk Busanan dengan skor 21-14 dan 21-10.

Tak banyak menemui hambatan, Gregoria berhasil memimpin jalannya pertandingan dari awal hingga akhir.

“Tadi Puji Tuhan mainnya sudah lumayan enak. Beberapa kali juga sudah latihan di lapangan yang sama. Terus lawan juga tadi keadaannya nggak fit. Jadi pergerakannya kurang lepas. Mungkin ada sedikit masalah di kakinya, atau dimana, saya kurang tahu, tapi dia kelihatan kurang leluasa,” ungkap Gregoria, usai bertanding mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Swiss.

Andalan Negeri Gajah Putih lainnya, Ratchanok Intanon atau Nitchaon Jindapol, akan menjadi lawan Gregoria. Kedua pemain Thailand ini belum turun berlaga. Tercatat, tak sekalipun Gregoria pernah menuai kemenangan dari Inthanon dari lima pertemuan. Sementara dari Jindapol, Gregoria mencatat dua kali menang dari tiga pertemuan.

“Kalau untuk Ratchanok kemarin terakhir ketemu di Indonesia Open, rubber game. Jadi pengennya besok main semaksimal mungkin dulu. Main lebih bagus dari pada tadi. Pengen mengeluarkan yang terbaik. Kalau lawan Jindapol terakhir ketemu sudah lumayan lama, habis ini mau liat lagi permainannya dia gimana. Mungkin nanti malam baru akan mempelajari lagi. Yang jelas harus fight,” ujar Gregoria.

Pertemuan terakhir Gregoria dengan Ratchanok terakhir terjadi di Blibli Indonesia Open 2019. Gregoria kalah usai main tiga game dengan skor 21-13, 19-21 dan 15-21. Sementara dengan Jindapol, Gregoria menang di pertemuan terakhir pada Piala Uber 2018, dua game langsung 21-10 dan 22-20.

“Evaluasinya hampir sama, dari beberapa pertemuan yang lalu dengan Ratchanok, saya pasti kalahnya rubber game, dan masalahnya di fisik. Jadi pasti harus lebih siap fisiknya. Lawan Ratchanok pasti nggak mudah, jadi saya harus siap semuanya, fisik, mental terus juga cara main, harus lebih kerja keras dan mengimbangi dia terus,” jelas Gregoria.

Di ajang kejuaraan dunia ini, Gregoria menargetkan bisa menembus delapan besar.

“Targetnya ke delapan besar. Sebetulnya peluang ada, jadi saya pengen ngejar itu dulu. Memang nggak mudah, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapainya,” ujarnya mengenai target di World Championships 2019. (*)

Berita Berita Lainnya