Berita > Berita

Taklukkan Elnusa 3, BRI Juara EN-Lympic 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 16:50:37
1388 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Tim BRI

  • Tim Elnusa 3

Tim bulutangkis BRI akhirnya keluar sebagai juara pada ajang EN-Lympic 2019. Di partai final BRI memupuskan tim tuan rumah Elnusa dengan skor 2-0, pada laga yang berlangsung di GOR Balai Rakyat, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (16/8) pekan lalu.

Pasangan Steven/Helmi merebut poin pertama bagi timnya. Steve/Helmi menaklukkan pasangan Elnusa 3, Wadud/Depi dengan skor 42 - 21.

Menariknya, skor yang dimainkan tidak menggunakan skor yang biasa, rally poin 21 tapi rally poin hingga 42. Perpindahan tempat di poin 21. Jika terjadi deuce, poin yang dicari selisih 2, hingga maksimal poin 50.

Tim BRI akhirnya naik ke podium juara setelah di partai kedua nomor ganda putri berhasil merebut kemenangan. Pasangan Ikke Wulansari/ Intan menang atas pasangan Yulia/ Andini dengan skor 42-27.

Di laga semifinal sehari sebelumnya BRI mengalahkan tim BRI Life 2-0. Sementara Tim Elnusa 3 menghadang Tim PEP Cepu dengan skor 2-0. Sedangkan BRI Life akhirnya menempati posisi ketiga setelah menaklukkan tim PEP Cepu 2-0.

Pertandingan bulutangkis yang berlangsung selama tiga hari dari Rabu (14 Agustus) hingga Jumat (16 Agustus) diikuti 19 tim. Sementara tim Elnusa yang menjadi tuan rumah turun dengan 4 tim. Kejuaraan bulutangkis ini cukup menarik dengan memainkan format ganda putra, ganda putri dan ganda putra, tanpa bisa ditukar formatnya.

''Ajang EN-Lympic ini merupakan event olahraga pertama kalinya diselenggarakan Elnusa menyambut ulang tahun emas yang ke-50,'' sebut Milan Yulianto, salah seorang atlet bulutangkis tim Elnusa kepada Bulutangkis.com di GOR Balai Rakyat, Jumat malam (16/8) lalu.

PT Elnusa Tbk yang berdiri pada 9 September tahun 1969 merupakan satu-satunya perusahaan nasional yang menguasai kompetensi di bidang jasa minyak dan gas bumi antara lain jasa seismic, pengeboran dan pengelolaan lapangan minyak.

Menyambut ulang tahun emas ke 50, Elnusa menyelenggarakan ajang pesta olahraga menyerupai ajang Asian Games. Ada 11 cabang olahraga dipertandingkan seperti tenis meja, golf, bridge, futsal, bowling, fun bike, panahan, PUBG, mancing, basket. Cabang olahraga bulutangkis merupakan satu diantaranya.

Tak hanya itu, agar EN-Lympic menjadi semarak game online juga memasukkan PUBG Online menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

Hadiah berupa uang sebesar Rp 5 juta, medali emas dan maskot Elnusa diraih tim BRI. Tim Elnusa 3 mendapat uang sebesar Rp 3 juta, medali perak dan maskot Elnusa. Sedangkan tim BRI Life membawa pulang uang sebesar Rp 2 juta, medali perunggu dan maskot Elnusa. (fk)

Berita Berita Lainnya