Berita > Berita

Kalahkan Junior, Daddies Ke Final

Minggu, 25 Agustus 2019 01:45:03
1980 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Hasil gemilang ditorehkan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada ajang TOTAL BWF World Championships 2019. Sukses membungkam juniornya, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, akhirnya tiket final berada dalam genggaman Hendra/Ahsan.

Laga semifinal di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu (24/8), selama 47 menit, dimenangkan Hendra/Ahsan dengan rubber game 21-16, 15-21 dan 21-10.

Sempat tertinggal 9-11 dari Fajar/Rian di game pertama, namun Hendra/Ahsan berhasil melesat meyakinkan dengan merebut enam angka berurutan. Setelah unggul 15-11, Hendra/Ahsan tak lagi terkejar oleh juniornya tersebut. Mereka menang dengan skor 21-16.

“Syukur alhamdulillah, kami bisa lolos dari pertandingan semifinal tadi. Pertandingan memang nggak mudah. Karena selain beradu teknik, kami ada pertarungan mental juga sama mereka. Karena sama-sama nggak mau kalah,” kata Ahsan, mengutip wawancara Badmintonindonesia.org usai laga tadi.

Berbeda dengan game pertama, kondisi justru berbalik. Hendra/Ahsan terus di bawah penguasaan Fajar/Rian. Hendra/Ahsan tertinggal 6-11, 14-18 dan akhirnya kalah 15-21.

Tak mau terjebak pada kesalahan yang sama, Hendra/Ahsan tancap gas sejak awal game ketiga. Poin demi poin mereka kantongi hingga menang cukup jauh 21-10.

“Game kedua kami terlalu banyak keserang dulu. Jadi game ketiga kami ambil inisiatif buat menyerang duluan, lebih enak kalau begitu,” ujar Hendra.

Melaju ke babak final, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan, antara ganda China, unggulan dua Li Jun Hui/ Liu Yu Chen melawan ganda Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi.

“Yang pasti buat final Kejuaraan Dunia ini yang disiapkan itu mentalnya. Yang penting berani dan fokus dari awal. Hasilnya kami serahkan Kepada Yang Di Atas,” ujar Hendra.

“Mereka sama-sama kuat. Persiapannya banyak-banyakin doa saja dan istirahat yang cukup,” timpal Ahsan.

Hasil ini semakin membuka peluang Hendra/Ahsan untuk merebut gelar juara dunia untuk ketiga kalinya. Hendra/Ahsan naik ke podium juara di tahun 2013 dan 2015. (*)

Berita Berita Lainnya