Berita > Berita

Junior Indonesia Sabet Dua Gelar Dari Malaysia

Minggu, 25 Agustus 2019 22:50:41
2284 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Hasil menggembirakan ditorehkan pebulutangkis muda Indonesia di ajang Celcom Axiata Malaysia Junior International Challenge 2019. Dua gelar berhasil dibawa pulang usai melakoni parta final hari ini (Minggu, 25/8) di Kompleks Kejiranan Presint 11, Putrajaya, Malaysia.

Bobby Setiabudi mempersembahkan gelar pertama bagi Indonesia usai mengalahkan rekan senegaranya, Yonathan Ramlie, dengan skor 22-20 dan 21-16.

Satu gelar lagi didapat dari nomor ganda putri yang juga berhasil menciptakan partai all Indonesian final. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/ Amalia Cahaya Pratiwi naik ke podium juara usai memenangkan laga 'perang saudara' melawan Helena Ayu Puspitasari/ Aldira Rizki Putri dengan skor 22-20 dan 21-12.

"Di pertandingan hari ini, kami bermain lebih agresif dari awal permainan. Dari pertama kami sudah mau menyerang duluan. Di game kedua kami mengubah pola main, karena waktu di game pertama, bola-bola pengembalian kami sudah diantisipasi oleh lawan, kami jadi banyak bermain drive," sebut Febriana, mengutip di laman resmi PBSI.

Febriana/Amalia mengakui jika lawan di final ini merupakan lawan terberat mereka selama mengikuti turnamen ini. Di game pertama, kedua pasangan harus adu setting yang begitu sengit.

"Lawan di final ini yang paling berat, karena mereka juga sama-sama kuat," ungkap Febriana yang berpasangan dengan Amalia sejak kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Jawa Barat 2019 lalu.

Febriana/Amalia berharap penampilan mereka terus stabil dan bisa meraih gelar di turnamen-turnamen di level yang lebih tinggi.

"Setelah ini ada kejuaraan dunia junior, insya Allah targetnya mau jadi juara di kejuaraan ini," pungkas Febriana.

Indonesia sebetulnya berpeluang membawa pulang empat gelar juara dengan juga menempatkan wakil di final tunggal putri dan ganda campuran. Sayangnya, Aisyah Sativa Fatetani dan Ghana Muhammad Al Ilham/ Berliona Alma Pradisa ditaklukkan lawan-lawan di laga puncak. (*)

Berikut hasil lengkap babak final Malaysia Junior International Challenge 2019:
Ganda Putra :
- Jhy Dar Ooi/Roy King Yap (5/MAS) vs Justin Hoh Shou Wei/M Fazriq Mohamad Razif 21-14, 21-14

Tunggal Putri :
- Tan Ning (8/CHN) vs Aisyah Sativa Fatetani (6/INA) 17-21, 21-19, 21-8

Tunggal Putra :
- Bobby Setiabudi (3/INA) vs Yonathan Ramlie (4/INA) 22-20, 21-16

Ganda Putri :
- Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (1/INA) vs Helena Ayu Puspitasari/ Aldira Rizki Putri (INA) 22-20, 21-12

Ganda Campuran :
- Roy King Yap/Gan Jing Err (4/MAS) vs Ghana Muhammad Al Ilham/Berliona Alma Pradisa (INA) 21-11, 21-12

Berita Berita Lainnya