Berita > Berita > Klub

Sarwendah Badminton Club Catat Rekor

Senin, 02 September 2019 07:55:22
1431 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Klub bulutangkis Sarwendah Badminton Klub (SBC) kembali mencatatkan dirinya sebagai yang terbaik pada kejuaraan bulutangkis Kerjurkot PBSI Jakarta Timur 2019. Sukses mendulang sepuluh medali emas, tujuh medali perak dan empat belas medali perunggu, SBC keluar sebagai juara umum untuk ke empat kalinya secara berturut-turut mulai dari tahun 2016 – 2019.

Tercatat ada sepuluh kali klub yang dikomandani mantan pebulutangkis Sarwendah Kusumawardani ini memboyong piala bergilir sebagai juara umum.

Andrew Susanto selaku perwakilan dari SBC dan juga merupakan putra dari pasangan peraih medali perunggu Olimpiade Barcelona 1992 dengan Sarwendah Kusumawardani mengungkapkan kegembiraannya atas hasil yang diraih oleh klubnya. Walau keluar sebagai juara umum, namun target medali emas yang dipatok oleh timnya sedikit bergeser.

“Sebenarnya target awal pengennya lebih dari sepuluh medali emas. Tahun 2018 lalu kita bisa meraih lima belas medali emas, sembilan medali perak dan sembilan medali perunggu,” tutur Andrew, di Gedung Olah Raga (GOR) Pulogadung, Rawamangun, Jakata Timur, Sabtu (31/8). “Tapi juara tahun ini kita lebih puas, karena pemain-pemain terbaik dari klub lainnya banyak yang ikut serta,” lanjut Andrew.

Andrew sendiri tidak menduga jika pada kejuaraan yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remana, Pulogadung, Rawamangung, Jakarta Timur ini bisa tercipta All SBC Semifinal.

“Sejauh ini nomor andalan yang kami targetkan untuk mendapat emas semuanya tercapai. Malah di ganda campuran remaja yang tadinya tidak ditargetkan meraih medali emas, justru bisa membuat kejutan menjadi all SCB semifinal,” katanya.

Andrew juga menilai jika kualitas pertandingan kali ini semakin ketat.

“Persaingan sekarang ketat. Tetapi justru itu yang menjadi motivasi bagi kami untuk berlomba menjadi yang terbaik,” ungkap Andrew lebih jauh.

Usai menjadi juara umum, SBC kini tengah berbenah diri untuk menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov).

“Setelah Kejurkot, rencananya kami akan tetap kembali berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi Kejurprov yang akan datang,” sambungnya.

Andrew dan SBC masih memiliki cita-cita yang ingin diwujudkan di masa depan.

“Harapan kami, ingin mencetak pemain yang nantinya dapat berprestasi di turnamen nasional dan internasional. Dan kami juga ingin menciptakan atlet didik kami sendiri yang nantinya bisa bergabung di Pelatnas seperti Aurum Oktavia Winata,” pungkasnya. (ar)

Berita Klub Lainnya