Berita > Berita

Tiga Ganda Campuran Ke Babak Dua

Rabu, 04 September 2019 07:11:27
1388 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ajang Chinese Taipei Open 2019 yang berlangsung di Taipei Arena, Taiwan, telah memainkan babak utama sektor ganda campuran di hari pertama, Selasa (2/9). Tiga tiket babak dua berhasil diamankan pasangan Indonesia dari enam pasangan yang turun berlaga.

Pasangan Hafiz Faisal/ Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengatasi lawan pertamanya di turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 300, dengan menaklukkan pasangan Prancis, Ronan Labar/ Anne Tran, dua game langsung 21-13 dan 24-22 dalam waktu 39 menit.

Di awal game pertama, perebutan poin kedua pasangan begitu ketat. Namun setelah unggul 11-9 saat jeda, pasangan Indonesia tersebut melesat meninggalkan Labar/Tran dengan skor meyakinkan 21-13.

Memasuki game kedua, Hafiz/Gloria mendapatkan perlawanan lebih ketat dari sebelumnya. Kejar mengejar poin terus terjadi dari awal sampai akhir. Hafiz/Gloria menyentuh match poin lebih dulu dengan 20-19. Namun mereka harus terlibat tiga kali setting point lebih dulu sebelum akhirnya menang 24-22.

“Game kedua tadi kendalanya saya banyak mati sendiri. Agak sedikit panik karena lawan lebih safe, kena-kena. Jadi kami kurang siap. Saya juga kurang greget di depannya. Jadi bola-bola depan suka kelewat,” kata Gloria, mengutip di laman resmi PBSI.

Melaju ke babak dua, unggulan tiga turnamen berhadiah total USD 500,000 ini akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/ Cheah Yee See. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama mereka. Namun melihat peluang di atas kertas, Hafiz/Gloria masih lebih diunggulkan dari lawannya itu.

“Targetnya sih minimal ke semifinal,” kata Gloria lagi.

Selain Hafiz/Gloria, dua pasangan ganda campuran lain juga sudah aman ke babak dua, adalah Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso dan Ricky Karanda Suwardi/ Pia Zebadiah Bernadet.

Duet Adnan/Mychelle mengalahkan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/ Peck Yen Wei dengan skor 21-19 dan 21-17. Sedangkan Ricky/Pia menang atas rekannya dari Indonesia, Ronald/Annisa Saufika juga usai laga dua game 24-22 dan 21-16.

Dua pasangan ganda campuran lainnya, Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami dan Akbar Bintang Cahyono/ Angelica Wiratama harus berakhir langkahnya.

Alfian/Gischa dikalahkan pasangan tuan rumah, Lee Yang/Yang Ching Tun dengan skor 19-21, 22-20 dan 19-21 usai laga 52 menit. Dan Akbar/Angelica dihentikan pasangan Hong Kong, Mak Hee Chun/ Chau Hoi Wah dengan skor 13-21 dan 18-21.

Harapan di sektor ganda campuran merebut tiket babak dua masih terbuka dari dua wakil lainnya, Tontowi Ahmad/ Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari yang akan berlaga hari ini (Rabu, 4/9).

Di sektor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, gagal melewati babak kualifikasi. Menang di kualifikasi pertama atas wakil Singapura, Koh Jia Wei Joel dengan skor 23-2, 21-11 dan21-11, Ikhsan terhenti di kualifikasi kedua dari pemain tuan rumah Hsueh Hsuan Yi dengan skor 19-21, 21-5 dan 20-22.

Selain Ikhsan dua wakil Indonesia lainnya juga tak berhasil menembus babak utama, Henrikho Kho Wibowo dan Yehezkiel Fritz Mainaky. (*)

Berita Berita Lainnya