Berita > Berita

Nyaris Tersingkir, Gregoria Melenggang Ke Babak Dua

Rabu, 04 September 2019 11:02:16
2012 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akhirnya melangkah ke babak dua Chinese Taipei Open 2019, setelah ''nyaris'' dikalahkan wakil Hong Kong, Cheung Ngan Yi.

Bertarung di Taipei Arena, Taiwan, pagi ini (Rabu, 3/9), Mariska harus menuai kekalahan dari Cheung di game pertama dengan skor 16-21.

Peluang Mariska untuk rubber game terbuka saat unggul di pertengahan awal game kedua dengan skor 10-4. Sayangnya, poin ini tak bisa segera dituntaskan Gregoria. Lawannya berhasil menambah 5 lagi seat jeda menjadi 11-9.

Usai jeda perebutan poin begitu ketat. Gregoria benar-benar tak kuasa menuntaskan game dengan kemenangan. Bahkan akhirnya dia tertinggal 17-20.

Pupus sudah harapan Gregoria. Kalah di game satu, dan tertinggal 18-20 di game kedua dari Cheung. Tapi, rupanya peruntungan kali ini buat Gregoria yang kini berada di peringkat 14 dunia ini. Gregoria berhasil merebut dua poin beruntun untuk menciptakan ''deuce'', dan merebut dua poin lagi untuk menciptakan rubber game. Gregoria menutup laga dengan kemenangan 22-20.

Di game ketiga, rupanya Gregoria tampil trengginas. Tak menyiakan-nyiakan peluang, lawannya Cheung yang kini berada di peringkat 29 dunia dibantai Gregoria dengan begitu singkat, 21-9. Gregoria pun melangkah ke babak dua untuk bertemu pemenang laga antara wakil Korea Selatan, Sim Yu Jin melawan wakil Swiss, Sabrina Jaquet.

Sementara itu, langkah Yulia Yosephin Susanto harus mengakhiri langkahnya di turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 300. Yulia takluk di tangan wakil Jepang, Ayumi Mine dengan skor 14-21 dan 14-21.

Tiga tunggal putri masih belum memainkan laga babak satu. Mereka adalah Ruselli Hartawan, Fitriani, dan Lyanny Alessandra Mainaky. (*)

Berita Berita Lainnya