Berita > Berita > Sirnas

Tembus Semifinal, Ari/Indira Siap Balas kekalahan

Kamis, 05 September 2019 23:26:38
1153 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda taruna campuran PB. Mutiara Cardinal Bandung, Ari Kusuma/ Indira Hendzie Pramestya berhasil melaju ke semifinal kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Nusa Tenggara Barat Open 2019.

Langkah Ari/Indira menembus babak empat nesar usai menuntaskan perlawanan pasangan PB. Djarum Kudus, Marcello Vittorio Mainaky/ Sallin Lin dengan skor 21-15 dan 26-24, di GOR 17 Desember Turide, Mataram, Kamis (5/9).

Di game pertama Ari/Indira langsung tampil menekan dengan permainan menyerang, namun, tidak mudah untuk memperoleh angka. Walau berhasil memenangkan laga, sempat terjadi adu setting 26-24 di game kedua.

“Game pertama memang sudah cukup enak mainnya, cuman game keduanya mereka ngerubah pola mainnya, sebelumnya mereka gampang ditebak bolanya, tapi di game kedua lebih sulit. Mereka juga sabar mainnya nggak buru-buru mau matiin gitu,” ujar Ari.

“Menurut saya ya tadi game pertama sudah dapat pola mainnya, yang game kedua berasa buru-buru kita mainnya, banyak mati sendiri juga, tapi disitu kita lebih sabar dan sedikit ngerubah pola lagi,” tambah Indira.

Saat ditanya target di turnamen bergengsi Djarum Sirnas Nusa Tenggara Barat Open 2019, Ari pun menjawabnya.

“Saya ingin mengulangi tahun 2017 lalu, saya pernah juara di Djarum Sirnas Lombok juga, sekarang saya pengen juara lagi,” ujar Ari.

Selanjutnya di semifinal, Ari/Indira akan berhadapan dengan pasangan yang pernah mencicipi gelar juara di turnamen Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Kalimantan selatan Open 2019, Muliadi Rizka Saputra/ Trisma Arlisa Septiana dari PB. Pratama Badminton Academy Surabaya. Sementara langkah Muliadi/Rizka menapak semifinal dengan menyingkirkan unggulan satu dari PB. Mutiara Cardinal Bandung, Lutfi Afriand/ Dina Ainun Nissa Raharja dengan skor 23-21 dan 21-18.

“Saya pernah lawan pasangan itu sebelumnya di final Sirnas Banjarmasin, tapi waktu itu beda patner, mereka pas main di Banjarmasin memang sabar banget mainnya, apik juga sama cewenya juga berani main di depannya, jadi kita harus lebih sabar sama jangan melakukan kesalahan sendiri,” lanjut Indira.

“Kita harus bermain menyerang, kita jangan kalah sabar sama mereka,” pungkas Indira. (*)

Berita Sirnas Lainnya