Berita > Berita

Melaju Ke Perempat Final, Vito Menjaga Asa

Kamis, 05 September 2019 23:42:34
1541 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Wakil tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, masih menjaga asa pada Chinese Taipei Open 2019, dengan sukses merebut tiket perempat final.

Sukses Vito ke babak delapan besar setelah berhasil mengatasi perlawan andalan Malaysia, Lee Zii Jia, di Taipei Arena, Taiwan, Kamis (5/9). Vito menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 22-20 dalam laga 40 menit.

Kemenangan ini sekaligus membalas dua pertemuan Vito dengan Lee sebelumnya. Di Korea Masters 2018 dan Thailand Open 2019 lalu, Vito kalah dari Lee. Vito pun mencatat keunggulan 3-2.

“Kemarin terakhir di Thailand kalah. Kuncinya hari ini saya main lebih sabar, terus bisa membatasi kelebihan lawan,” kata Vito, mengutip di laman resmi PBSI.

Lolos ke perempat final, Vito akan bertemu andalan Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Melihat rekor yang ada sebelumnya, Vito punya peluang untuk menang dengan keunggulan 2-1. Satu kekalahan Vito tercatat pada pertemuan terakhir mereka di Singapore Open 2019, ia kalah 21-10, 16-21 dan 13-21.

“Saya harus mengantisipasi serangan lawan. Waktu di Singapore Open saya tidak bisa mengantisipasi hal tersebut. Semoga besok bisa main semaksimal mungkin dan sebaik mungkin,” ujar Vito, atlet besutan klub Djarum Kudus tersebut.

Vito menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang lolos ke delapan besar. Tiga pemain lainnya yaitu Ihsan Maulana Mustofa, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto telah tersingkir sebelumnya di babak pertama.

Di tunggal putri, Fitriani akhirnya mengantongi tiket perempat final setelah merebut kemenangan atas rekannya Ruselli Hartawan. Fitriani menang 24-22 dan 21-18.

Hasil yang sama juga dituai tunggal putri lainnya, Gregoria Mariska Tunjung, yang berhasil mengikuti langkah Fitriani menapak babak perempat final. Gregoria menang atas wakil Hong Kong, Sabrina Jaquet 21-10 dan 21-15.

Di ganda putri, dua wakil Indonesia berhasil mengamankan tiket babak delapan besar. Greysia Polii/ Apriyani Rahayu yang menempati unggulan satu menyingkirkan kompatriotnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dengan skor 21-14 dan 21-16.
Sementara tiket kedua dikantongi pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto usai mengalahkan wakil tuan rumah, Hung Yi-Ting/ Lin Ying Chun dengan skor 21-14 dan 22-20.

Di ganda putra, pasangan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto yang menempati unggulan satu masih belum terbendung. Sementara dua pasangan Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/ Ade Yusuf dan Sabar Karyaman Gutama/ Fengky Wijaya Putra, sudah harus berakhir langkahnya.

Duet Fajar/Rian melaju ke perempat final dengan menaklukkan pasangan tuan rumah, Lee Jhe-Huei/ Yang Po-Hsuan, dengan skor 21-19 dan 21-18. Selanjutnya di babak delapan besar, Fajar/Rian akan bertemu ganda Denmark, Mathias Boe/ Mads Conrad Peterson. (*)

Berita Berita Lainnya