Berita > Berita

Rinov/Pitha Tak Berhasil Revans

Kamis, 19 September 2019 17:44:15
799 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari tak berhasil revans atas pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/ Chae Yujung. Kekalahan di babak dua Victor China Open 2019 hari ini (Kamis, 19/9), menjadi kekalahan kedua Rinov/Pitha dari Seo/Chae tanpa pernah menuai kemenangan.

Rinov/Pitha dihentikan Seo/Chae usai laga dua game langsung 15-21 dan 18-21di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China. Pada pertemuan pertama di ajang Barcelona Spain Masters 2019, Rinov/Pitha kalah rubber game 15-21, 21-16 dan 15-21.

Tak seperti di pertemuan pertama, kali ini dia ajang seri HSBC BWF World Tour Super 1000, Rinov/Pitha memang tak tampil di permainan terbaiknya sejak game pertama. Mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat perolehan poin Seo/Chae terus bertambah.

"Sebetulnya banyak lawan yang power-nya lebih kuat dan berbahaya, tapi Seo/Chae unggul dari servis, bola sambungannya, pukulan kedua ketiga setelah servis, mereka bagus sekali. Jadi mereka cepat sekali dapat poin," kata Pitha, seperti kami kutip dari email Badmintonindonesia.org dari Changzhou.

"Tadi main sudah hampir imbang, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kalau dari pola, lawan memang lebih konsisten menerapkan pola permainan mereka," tambah Rinov.

Kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Rinov/Pitha membuat mereka tidak dapat menerapkan pola permainan dan strategi yang telah mereka rencanakan di lapangan.

"Sebenarnya tadi kami sudah menemukan banyak celah kelemahan lawan, tapi kami malah banyak mati-mati sendiri," ungkap Rinov.

"Saat mati-mati sendiri, kami sudah coba komunikasi dan saling menyemangati. Tapi mungkin solusinya kurang banyak, harusnya kami punya lebih banyak cara untuk mengatasi keadaan kalau lagi mati-mati sendiri," tutur Pitha. (*)

Berita Berita Lainnya